Kylian Mbappe Bakal Jadi Penerus Pele, Kata Wenger

NontonBolaJo.com – Kylian Mbappe dinilai akan menjadi penerus Pele. Striker anyar Paris Saint-Germain tersebut mendapat pujian khusus dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Menurut pelatih berusia 67 tahun tersebut, tidak ada batasan dari kemampuan pesepakbola belia yang baru berusia 18 tahun tersebut.

“Mbappe dapat menjadi (penerus) Pele. Tidak ada batasan dalam permainannya. Kami telah dapat melihat perbedaan sehubungan apa yang dilakukannya (untuk menerima bola). Dia mencetak gol, namun juga menciptakannya. Hanya pemain-pemain yang sangat bagus yang dapat melakukannya,” tutur Wenger dalam sebuah wawancara bersama televisi Prancis, Telefoot, pada hari Sabtu (2/9/2017).

Striker AS Monaco tersebut berhasil bergabung dengan Neymar di Paris Saint-Germain melalui transfer hari terakhir sebagai pemain pinjaman dengan klausa pembelian senilai 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun) di musim panas mendatang. Aksi gemilang Mbappe musim lalu berhasil mencetak 36 gol dalam 44 penampilannya bersama Monaco dan membantu tim-nya meraih gelar juara Ligue 1 serta lolos hingga babak semi final Liga Champions.

Sering Dilihat:  Luka Modric Hadapi Ancaman Penjara Lima Tahun Akibat Kesaksian Palsu

Kepiawaian Mbappe menuai ketertarikan sejumlah klub ternama termasuk Real Madrid dan Arsenal. Bahkan Wenger mengaku nyaris merekrut pemain Timnas Prancis tersebut beberapa tahun lalu dan terus terpesona dengan peningkatan Mbappe meskipun nilai transfernya di musim panas ini terlalu mahal untuk The Gunners.

“180 juta euro sedikit terlalu tinggi untuk kami. Untuk 90 persen pemain, karirnya tergantung dari klub yang mereka pilih. Kylian adalah bagian dari 10 persen dimana setiap pilihan yang diputuskannya akan menjadi bagus,” ujar Wenger.

Tidak hanya di klub, Kylian Mbappe pun membuktikan talentanya ketika tampil bersama Timnas Prancis di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Jumat lalu saat Les Bleus menghantam Belanda dengan 4 gol tanpa balas. Gol pamungkas dalam kemenangan Prancis tersebut dicetak oleh Mbappe jelang berakhirnya pertandingan.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia vs Thailand U-23 Live Stream RCTI 31/5/2018: Persiapan Jelang Asian Games

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.