Kualifikasi MotoGP Motegi 2017 : Hasil, Info TV Live Stream, Pole Position

NontonBolaJo.com – Hasil kualifikasi MotoGP Motegi 2017 akan menjadi penentu siapa yang meraih pole position alias posisi start terdepan di final race. Mengingat keuntungan yang tersedia lewat babak kualifikasi, tidak mengherankan jika ke-24 pembalap akan berjuang keras untuk menjadi yang tercepat.

Usai 4 latihan bebas, giliran dua sesi kualifikasi MotoGP Motegi 2017 digelar pada hari Sabtu 14 Oktober 2017 siang. Sesi kualifikasi ini tidak ada dalam jadwal siaran langsung TV lokal, namun pencinta balap motor dapat menyaksikannya secara langsung melalui Channel FOX Sports, live streaming dari sirkuit Motegi.

Sepuluh pembalap tercepat diantara 24 pembalap yang mengikuti MotoGP Motegi Jepang 2017 telah mendapat hak istimewa untuk langsung mengikuti sesi kualifikasi 2 atau Q2 untuk memperebutkan pole position. Namun 14 pembalap lainnya harus menghadapi Q1 untuk merebut dua posisi teratas agar dapat lolos ke Q2.

Sering Dilihat:  PSM vs Semen Padang, SPFC Optimis Menang di Makassar

Daftar 10 pembalap yang langsung lolos ke Q2 menurut catatan kombinasi waktu FP1, FP2, dan FP3 terdiri dari Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Johann Zarco, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Dani Pedrosa, dan Alex Rins.

Secara mengejutkan, Cal Crutchlow dan Maverick Vinales gagal memperoleh posisi di Top 10. Crutchlow berakhir di posisi ke-11 dan Vinales ke-14 secara kombinasi waktu dan harus melewati babak kualifikasi pertama.

Sebaliknya, Andrea Iannone dan Alex Rins berhasil tampil gemilang dalam 3 sesi latihan bebas yang diwarnai guyuran hujan dan lintasan basah. Demikian pula Aleix Espargaro yang berhasil kompetitif di posisi 3 besar.

Aksi menawan lainnya lagi-lagi ditampilkan Valentino Rossi. Setelah terancam harus melewati Q1 akibat berakhir di posisi ke-19 (FP1) dan ke-12 (FP2), Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya di menit-menit terakhir FP3 hingga langsung melesat ke posisi 5 secara kombinasi waktu.

Sering Dilihat:  AS Roma vs Genoa Live Streaming Liga Italia 19/4/2018: Rebut Kembali Posisi Tiga

Setelah lolos ke Q2, kini tugas berat lainnya menghadang para pembalap untuk memperebutkan pole position. Menurut catatan, Jorge Lorenzo merupakan pembalap yang paling ‘produktif’ dengan 4 kali merebut pole position di Motegi. Bersama Pedrosa dan Loris Capirossi, Lorenzo pun telah 3 kali tercatat sebagai juara di sirkuit Motegi.

Jadi, apakah Lorenzo kembali merebut pole position di sirkuit Motegi tahun ini ? Tentu tergantung hasil kualifikasi MotoGP Motegi 2017 yang akan berlangsung mulai pukul 12:10 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.