Kroasia vs Nigeria Live Stream Trans TV Piala Dunia 17/6/2018: Debut ‘Ulang Tahun’ Odion Ighalo

Odion Ighalo siap mengawali debut memperkuat Timnas Nigeria di Piala Dunia dengan menghadapi Kroasia di putaran final Grup D yang digelar di Kaliningrad Stadium pada Minggu 17 Juni 2018 dini hari WIB (Sabtu 16 Juni waktu setempat), tepat di hari ulang tahunnya yang ke-29.

Kedua tim bergabung dengan Argentina dan Islandia di Grup D, yang membuat grup ini dinilai sebagai salah satu ‘grup kematian’. Untuk itu duel antara Kroasia vs Nigeria yang ditayangkan secara live lewat siaran langsung Trans TV mulai pukul 02:00 WIB ini menjadi laga krusial untuk mengoleksi poin sejak dini.

Setelah gagal melewati tahap grup di tahun 2002, 2006, dan 2014, juara ketiga Piala Dunia 1998 kembali mendapat peluang untuk berjuang di FIFA World Cup tahun ini. Di tahun 2014, Kroasia berhasil mencetak empat gol tanpa balas saat melawan salah satu tim Afrika, Kamerun, yang merupakan kemenangan terakhir mereka sebelum langkahnya terhenti di fase grup.

Sering Dilihat:  Kolombia vs Jepang Live Stream Trans TV Piala Dunia 19/6/2018: Kejar Debut Kemenangan

Sebaliknya, Nigeria hanya satu kali melewatkan putaran final dalam tujuh Piala Dunia terakhir dan sukses meraih babak 16 besar di tahun 1994, 1998, dan 2014 meskipun kemenangan mereka atas Bosnia-Herzegovina di fase grup tahun 2014 merupakan kemenangan pertamanya sejak Piala Dunia Prancis 1998.

Baca juga:

The Super Eagles hadir di Rusia setelah menorehkan hasil tanpa menang dalam lima laga persahabatan terakhir. Bahkan hasil imbang 1-1 bersama Kongo menjadi satu-satunya hasil terbaik diantara empat kekalahan lainnya.

“Kroasia adalah favorit di pertandingan ini, kami seharusnya berakhir di dasar grup menurut peringkat FIFA kami. Ini akan menjadi sebuah tim bersama pemain-pemain bintang melawan tim muda dengan permainan kolektif yang bagus. Namun kami berambisi,” tutur pelatih Nigeria, Gernot Rohr, dilansir dari laman FIFA.

Sering Dilihat:  Tentang Neymar Dan Real Madrid, Kata Casemiro 'Saya Harap Dia Datang, Tapi...'

Selain ‘birthday boy’ Ighalo, Wilfred Ndidi juga diharapkan fit setelah mengalami cedera hamstring. Namun pemain bek Leon Balogun diragukan kehadirannya setelah melewatkan sesi latihan hari Kamis.

Sedangkan, seperti penuturan Rohr, Timnas Kroasia siap menurunkan kuartet pemain bintangnya yakni Luka Modric, Ivan Rakitic, Vedran Corluka, serta Mario Mandzukic untuk merebut poin penuh yang sangat krusial bagi sebuah tim yang berada di ‘grup kematian’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.