Kosta Rika vs Serbia Live Stream Trans TV Piala Dunia 17/6/2018: Ulangi Kejutan Empat Tahun Lalu

Timnas Kosta Rika berpeluang mengulangi kejutan yang sempat ditorehkannya empat tahun lalu ketika berhasil mencapai babak perempat final. Untuk itu, skuad asuhan Oscar Ramirez akan berjuang merebut tiga poin penuh di laga perdananya di Grup E Piala Dunia 2018 kontra Serbia, yang digelar di Samara Arena pada hari Minggu 17 Juni 2018.

Hadir secara live dalam jadwal siaran langsung Trans TV, pertandingan antara Kosta Rika vs Serbia akan mulai kick-off pukul 19:00 WIB. Kedua tim bertandang ke Rusia setelah melewati sederet laga uji coba persahabatan internasional dengan hasil yang kurang konsisten.

Timnas Kosta Rika hanya berhasil membukukan dua kemenangan (5 kalah), atas Skotlandia dan Irlandia Utara, dari tujuh laga persahabatan terakhir. Namun di dua pertandingan persahabatan yang dihadapinya bulan ini, Keylor Navas dkk harus mengakui keunggulan Inggris dan Belgia secara beruntun.

Sebaliknya, Serbia berhasil membukukan kemenangan telak 5-1 atas Bolivia dalam laga persahabatan terakhir. Diantara enam laga uji coba, tim asuhan Mladen Krstajic hanya dua kali kalah (3 menang, 1 seri).

Sering Dilihat:  Perseru Serui vs Arema FC : Prediksi, Jadwal Siaran Langsung, Link Live Streaming Liga 1 2017 Pekan Ke-27

Jika empat tahun lalu Kosta Rika berhasil lolos dari ‘grup neraka’ dengan kehadiran Timnas Inggris, Italia, dan Uruguay, maka Serbia baru berhasil kembali mencapai putaran final sejak tahun 2010. Serbia mengakhiri babak kualifikasi zona Eropa sebagai juara Grup D, mengungguli Republik Irlandia, Wales, dan Austria.

“Pertandingan Serbia melawan Kosta Rika akan menjadi hal terpenting dalam sejarah negara ini sejak lama. Ini akan menentukan jalan kami di Piala Dunia dan bagaimana kami melangkah menghadapi Swiss,” tutur sang pelatih dalam jumpa pers jelang pertandingan, dilansir dari laman FIFA.

Senada dengan Krstajic, pelatih Los Ticos juga menilai laga perdana tim-nya di Piala Dunia tahun ini merupakan sebuah laga yang krusial.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung APOEL vs Real Madrid | Live Streaming Liga Champions Matchday 5 2017

“Pertandingan pertama di Piala Dunia selalu krusial. Ketika pertandingan mulai, kami akan memantau bagaimana mengatasi Serbia. Mereka akan sangat menekan di 20 menit pertama dan kami harus menanganinya dengan keseimbangan dan meredakan kecemasan.

“Intensitas akan menjadi kunci. Jika kami mencetak gol pertama atau mereka mencetak gol pertama, itu kuncinya. Saya waspada terkait aspek ini,” ungkapnya.

Menurut catatan hasil, Serbia sukses meraih kemenangan dalam tiga laga Piala Dunia sebelumnya ketika menghadapi lawan dari CONCACAF – menang 4-1 kontra Meksiko di tahun 1950, 1-0 atas Honduras di Zaragoza 1982, dan 1-0 vs USA di Nantes 1998. Sejumlah nama pemain bintang termasuk pemain MU Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), dan Dusan Tadic (Southampton) menjadi tumpuan harapan untuk membawa tim ini lolos ke tahap selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.