Korea Selatan vs Meksiko Live Stream Trans TV Piala Dunia 23/6/2018: Terkendala Faktor Cuaca

Timnas Korea Selatan mendapat peluang terakhir untuk dapat lolos ke babak 16 besar lewat laga matchday kedua Grup F Piala Dunia Rusia 2018 kontra Meksiko yang digelar di Rostov Arena, Rostov-On-Don, pada hari Sabtu 23 Juni 2018 malam.

Hadir secara live di jadwal siaran langsung Trans TV, pertandingan antara Korea Selatan vs Meksiko akan mulai kick-off pukul 22:00 WIB.

Gagal meraih poin akibat kalah 0-1 dari Swedia di matchday pertama membuat Korea Selatan terpuruk ke bagian dasar klasemen sementara. Dengan demikian, tiga poin yang diperebutkan hari ini menjadi peluang emas untuk dapat bangkit dan tetap kompetitif dalam perebutan posisi di fase gugur FIFA World Cup tahun ini.

Namun pelatih Korea Selatan, Shin Taeyong, memprediksi faktor panasnya cuaca akan cukup mempengaruhi jalannya pertandingan kontra Meksiko. Beruntung pertandingan akan digelar pada pukul 6 sore waktu setempat atau setelah matahari terbenam.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Lazio vs Juventus 4/3/2018 Warnai Duel 'Top Six' Liga Italia Pekan Ini

“Cuaca panas menjadi faktor lain di pertandingan ini, secara para pemain Meksiko seharusnya dapat mengatasi bermain di bawah panas yang mencekik seperti itu. Ini dapat menjadi masalah bagi kami, namun setelah matahari terbenam seharusnya ini bukanlah masalah besar,” ungkapnya, dikutip dari laman FIFA.

Selain cuaca panas, antusiasme serta kepercayaan diri yang tinggi dari para pemain Meksiko setelah berhasil menaklukan sang juara bertahan, Jerman, di matchday pertama diprediksi menjadi kendala selanjutnya bagi The Taeguk Warriors. Apalagi secara catatan hasil, Meksiko hanya dua kali kalah diantara 18 pertandingan fase grup Piala Dunia, memenangkan sembilan diantaranya dan tujuh kali bermain imbang.

El Tri juga memiliki catatan apik dalam hasil pertemuan head-to-head bersama Korea Selatan di ajang Piala Dunia. Pada fase grup Prancis 1998, tim zona CONCACAF tersebut berhasil merebut kemenangan 3-1 lewat brace Luis Hernandez dan gol tunggal Ricardo Pelaez, yang membuat Korea Selatan tereliminasi dan Meksiko melangkah ke fase gugur.

Sering Dilihat:  Peru vs Denmark Live Stream Trans TV Piala Dunia 16/6/2018: Adu Kuat Lini Pertahanan

“Kami telah mencapai target pertama kami dan mengalahkan Jerman, namun kami tidak dapat mundur. Beberapa mempertimbangkan kami sebagai favorit grup sekarang, dan itu pujian – namun kami tidak boleh percaya. Tidak ada favorit dalam Piala Dunia ini,” tegas gelandang Meksiko, Marco Fabian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.