Korea Selatan vs Jerman Live Stream Trans TV Piala Dunia 27/6/2018: Utak Atik Peluang Lolosnya Juara Bertahan

Timnas Jerman wajib menang dalam pertandingan terakhir di fase Grup F Piala Dunia 2018 kontra Korea Selatan yang digelar hari Rabu 27 Juni 2018 di Kazan Arena demi memperbesar peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Meskipun berada di posisi runner up melalui tiga poin yang diperoleh saat menaklukan Swedia, namun posisi Die Mannschaft belum aman mengingat Swedia membayangi dari posisi ketiga dengan jumlah poin dan selisih gol setara. Dengan demikian, duel antara Korea Selatan vs Jerman yang dapat disaksikan secara live via siaran langsung Trans TV mulai pukul 21:00 WIB menjadi peluang terakhir bagi sang juara bertahan.

Secara hitung-hitungan, Jerman berpeluang besar lolos ke fase gugur melalui kemenangan atas Korea Selatan meskipun tidak secara otomatis dan masih harus menunggu hasil pertandingan antara Meksiko vs Swedia, termasuk perbandingan catatan selisih gol yang menjadi penentu seandainya mengoleksi jumlah poin setara.

Sering Dilihat:  Live Streaming Liverpool vs Crystal Palace, Liga Inggris Malam Ini 19/8/2017

Skuad asuhan Joachim Low juga masih berpeluang lolos meskipun bermain imbang bersama Korea Selatan dengan catatan Meksiko mampu menaklukan Swedia. Namun jika Jerman dan Swedia sama-sama bermain imbang dengan lawan masing-masing, maka jumlah gol yang dicetak di pertandingan terakhir fase grup akan diperhitungkan dan Jerman akan lolos jika hasil perhitungan berakhir imbang.

Andaikan Jerman kalah dari Korea Selatan, peluang lolos ke putaran berikutnya pun tidak serta merta tertutup selama Meksiko berhasil mengalahkan Swedia.

Sayangnya, di laga krusial ini Timnas Jerman kehilangan Jerome Boateng yang mendapat kartu merah ketika melawan Swedia. Namun bek tengah lainnya, Mats Hummels, telah kembali fit setelah sempat mengalami cedera di bagian leher.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Inggris Siaran Langsung Matchweek 21 MU, Man City, Liverpool: Live Stream di TV Lokal RCTI MNCTV Malam Ini

“Kami memiliki sangat banyak alternatif, itulah struktur dari skuad kami. Ini semua tentang menggunakan seluruh kemungkinan. Pemain-pemain yang tidak bermain pastinya tetap diperlukan,” tutur Low, dikutip dari laman BBC.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-Young mengungkapkan bahwa cedera yang dialami kapten tim Ki Sungyueng akan berdampak pada kubunya.

“Cedera Ki Sungyueng adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, dan ini membuat saya sakit kepala pada saat itu. Gelang-nya akan dikenakan salah satu dari 11 pemain yang bermain besok, siapa yang seharusnya stabil secara mental dan siap memimpin tim di lapangan,” tegas sang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.