Kolombia vs Jepang Live Stream Trans TV Piala Dunia 19/6/2018: Kejar Debut Kemenangan

Timnas Jepang akan berjuang merebut kemenangan pertama-nya dari Kolombia melalui pertemuan head to head perdana di fase Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung hari Selasa 19 Juni 2018 di Mordovia Arena Saransk.

Pertandingan antara Kolombia vs Jepang, yang dapat disaksikan live melalui jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 19:00 WIB, menjadi peluang bagi The Samurai Blue untuk mengubah catatan statistik yang menorehkan hasil tanpa menang dalam empat laga terakhir melawan Kolombia, termasuk ketika dikalahkan oleh tim asal Amerika Selatan tersebut di Piala Dunia Brasil 2014 dengan skor 1-4.

Los Cafeteros melangkah ke Rusia 2018 dengan membawa pengalamannya berhasil mencapai babak perempat final di Brasil 2014. Berada di Grup H bersama Polandia, Senegal, dan Jepang membuat Kolombia digadang-gadang sebagai salah satu tim favorit untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Real Madrid vs Levante, Siaran Langsung LaLiga SCTV (9/9/2017)

Salah satu keunggulan Timnas Kolombia adalah taburan pemain yang kaya pengalaman di sepak bola Eropa yang mengisi daftar skuad tahun ini, diantaranya gelandang andalan Bayern Munchen James Rodriguez serta striker AS Monaco Radamel Falcao. Kiper Arsenal David Ospina, gelandang Juventus Juan Cuadrado, serta bek Barcelona Yerry Mina juga ada diantara daftar skuad yang dipersiapkan pelatih Jose Pekerman untuk turnamen bergengsi empat tahunan ini.

“Kami bertalenta dan kami memiliki tim luar biasa, namun kami harus pintar di Piala Dunia. Kami harus mengerti bagaimana menangani setiap pertandingan dan memiliki keinginan untuk menang. Untuk mengenakan kaos ini adalah kehormatan dan anugerah,” tutur gelandang Kolombia, Abel Aguilar, dalam sesi wawancara eksklusif bersama FIFA.

Namun diprediksi tidak akan mudah menaklukan Timnas Jepang yang telah berhasil mengukuhkan kehadirannya di panggung global, diantaranya lewat kesuksesan berpartisipasi di ajang FIFA World Cup enam kali secara beruntun dan kesuksesan melangkah ke putaran 16 besar di tahun 2002 dan 2010.

Sering Dilihat:  Gol Terens Puhiri Untuk Borneo FC Ciptakan Status 'Pemain Tercepat Di Dunia'

Sayangnya, pelatih lokal yang baru menjabat bulan April atau 71 hari menjelang laga pembuka Piala Dunia, Akira Nishino, mengungkapkan kekuatiran terkait dampak gempa besar yang menghantam Osaka, Jepang, pada hari Senin (18/6/2018) terhadap mental dan kondisi psikologis para pemain.

“Saya kuatir mengenai kondisi psikologi dan mental para pemain karena kami memiliki beberapa pemain yang terdampak oleh ini (gempa besar) yang memiliki keluarga di Osaka,” ungkap Nishino.

Peristiwa tersebut berpotensi memberatkan langkah Timnas Jepang untuk mengejar debut kemenangannya atas Kolombia. Terlebih secara catatan statistik, belum pernah ada tim asal Asia yang berhasil mengalahkan lawannya dari zona Amerika Selatan dalam 17 pertemuan head to head di ajang Piala Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.