Kolombia vs Brasil : Tite Rencanakan Empat Perubahan

NontonBolaJo.com – Pertandingan Kolombia vs Brasil menjadi salah satu laga sengit yang terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona CONMEBOL. Untuk itu, pelatih Brasil, Tite, berencana membuat empat perubahan dalam formasi lineup saat menantang Kolombia pada hari Rabu pagi (6/9/2017) di Barranquilla, mulai kick-off pukul 03:30 WIB.

“Jawabannya adalah mengenai sisi penguatan. Menjaga posisi dan peran namun dengan sedikit perbedaan dalam karakteristik. Kami akan mengkonsolidasikan tim. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ungkap Tite mengenai persiapannya menghadapi Kolombia (4/9/2017).

Pemain Manchester City, Fernandinho, akan menggantikan Casemiro di lini tengah. Sedangkan striker Liverpool, Roberto Firmino, akan mengisi posisi ujung tombak menggantikan Gabriel Jesus. Thiago Silva dan Filipe Luis berturut-turut dipersiapkan untuk menggantikan Miranda yang absen karena trauma di bagian kepala dan Marcelo yang tengah menjalani skors. Willian tetap pada posisinya sebagai starter, meskipun Philippe Coutinho kemungkinan juga akan beraksi.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Australia vs Honduras | Live Streaming Play-off Piala Dunia 2018

Menurut posisi di klasemen sementara zona CONMEBOL, Brasil telah terkualifikasi ke Piala Dunia Rusia 2018 dengan mengumpulkan total 36 poin dari 15 pertandingan. Tak terkalahkan dalam sembilan laga kualifikasi secara beruntun membuktikan kepiawaian Tite sebagai pelatih Brasil setelah menggantikan Dunga di bulan Juni 2016.

Dengan pemain-pemain pilihan utama dan taktik yang diterapkan, Tite menyadari bahwa kini memiliki peluang untuk menguji pemain-pemain lainnya dan menemukan kompisisi yang tepat menjelang babak final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Sedangkan menjelang 3 laga tersisa di ajang kualifikasi, Kolombia berhasil menempati urutan kedua dengan total 25 poin. Masalahnya, meskipun berada di posisi runner up akan membuka peluang lebih besar untuk terkualifikasi ke Rusia, namun selisih poin yang sangat ketat dengan tiga timnas di bawahnya membuat Tricolor terbilang wajib memenangkan tiga laga terakhir di babak kualifikasi.

Sering Dilihat:  Inggris vs Panama Live Stream Trans TV Piala Dunia 24/6/2018: Tanpa Dele Alli

Hal tersebut dikarenakan hanya 4 timnas teratas di zona CONMEBOL yang lolos secara otomatis ke Rusia. Sedangkan peraih posisi ke-5 dalam klasemen harus melalui babak play-off yang kemungkinan akan mempertemukannya dengan Selandia Baru atau Kepulauan Solomon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.