Klasemen Sementara Piala AFF U-18 2017, Indonesia vs Vietnam

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia saat ini menduduki posisi runner up di klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017. Kemenangan atas Filipina di pertandingan terakhir dengan skor 5-0 membuat Vietnam berhasil merebut posisi puncak klasemen dengan keunggulan produktifitas gol.

Setelah melumat tim Filipina dengan 9 gol tanpa balas, Timnas U-19 Indonesia sempat melesat ke puncak klasemen dengan torehan 6 poin dan selisih gol +10. Namun kemenangan Vietnam atas Filipina pada pertandingan yang berlangsung tanggal 9 September 2017 membuat skuad asuhan Hoang Anh Tuan melesat ke puncak klasemen, menggeser Indonesia ke posisi runner up.

Meskipun sama-sama mengoleksi 6 poin, namun Vietnam unggul di produktifitas gol setelah mencetak total 13 gol dan hanya 1 kali kebobolan. Sementara itu, kemenangan tipis atas Myanmar (skor 2-1) membuat Indonesia masih tertinggal dalam selisih gol meskipun berhasil pesta gol saat menghadapi Filipina. Dengan mencetak total 11 gol dan kebobolan 1 kali, Tim Merah Putih mencatatkan selisih gol +10, selisih 2 gol dibandingkan Vietnam (+12).

Sering Dilihat:  Absen Di Laga Indonesia vs Vietnam, Ini Pesan Evan Dimas !

Sementara itu, tim tuan rumah terus mengejar dari peringkat ke-3 dengan meraup 3 poin setelah menang telak atas Brunei (skor 7-0). Di sisi produktifitas gol, Myanmar masih tertinggal dari Indonesia setelah berhasil mencetak total 8 gol dan 2 kali kebobolan (+6).

Klasemen sementara Piala AFF U-18 2017
Klasemen sementara Piala AFF U-18 2017 sebelum laga Indonesia vs Vietnam (11/9/2017)

Selanjutnya, posisi ke-4 klasemen sementara Grup B ditempati oleh Brunei dengan torehan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Filipina (3-2) di laga perdana. Namun dari sisi selisih gol, Brunei tertinggal jauh (-13) setelah mengalami dua kekalahan telak, ketika menghadapi Vietnam (1-8) dan Myanmar (0-7).

Filipina menempati posisi juru kunci tanpa poin setelah kalah beruntun dalam 3 pertandingan. Sejauh ini, baru Filipina yang dipastikan tereliminasi dari fase Grup B Piala AFC U-18 2017.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini: Perjumpaan Para 'Raksasa'

Tidak seperti ketatnya persaingan di Grup B, Malaysia dan Thailand telah dipastikan menjadi dua tim yang lolos ke babak semi final dari Grup A. Kedua tim sama-sama tak terkalahkan dalam 4 pertandingan perdana dengan mengoleksi total 12 poin. Namun, Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup A hingga saat ini terkait keunggulan selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.