Klasemen SEA Games Grup B : Posisi Indonesia Naik Setelah Menang Atas Filipina

NontonBolaJo.com – Klasemen SEA Games Grup B. Timnas U-22 Indonesia memberikan kado manis bagi masyarakat Indonesia tepat di peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Kamis (17/8/2017). Kemenangan dengan skor 3-0 dalam pertandingan antara Indonesia vs Filipina di Shah Alam Stadium, Selangor, membuat posisi skuad Garuda Muda meningkat di klasemen sementara Grup B.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mencetak 3 gol tanpa balas di pertandingan malam ini melalui Septian David Maulana, Hargianto, dan Saddil Ramdani. Bahkan secara keseluruhan, skuad asuhan Luis Milla terbilang mendikte jalannya pertandingan.

Di babak pertama, Filipina nampak memilih gaya permainan bertahan. Nyaris seluruh pemain mengisi setengah lapangan miliknya dan membuat Indonesia kesulitan mencari celah. Namun Septian David Maulana berhasil mencetak gol dini di menit ke-7, sedangkan Hargianto menutup babak pertama dengan gol di injury time, tepatnya di menit 45+1′.

Sering Dilihat:  Asyik... Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia (AFC) U-19 2018 !

Memasuki babak kedua, Filipina bermain lebih terbuka. Peluang-peluang emas pun tercipta untuk Timnas U-22 Indonesia. Hingga akhirnya Saddil berhasil memanfaatkan assist dari Ezra di menit ke-58 untuk menambah keunggulan. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia dan bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu pada dua laga lainnya di Grup B, Vietnam berhasil membungkam perlawan Kamboja dengan skor 4-1. Sementara Thailand berhasil menaklukkan Timor Leste dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol Worachit di menit ke-58.

Dengan demikian, Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama-sama mengoleksi 3 poin penuh. Dua kemenangan beruntun yang diperoleh Vietnam dengan skor telak 4-0 atas Timor Leste dan 4-1 atas Kamboja membuatnya meraih posisi puncak klasemen dengan 6 poin.

Sering Dilihat:  Hasil Liga 1 2017 : Persija Libas Persib 1-0, Lopez Jadi Pahlawan

Sedangkan Indonesia berhasil menduduki posisi runner up di klasemen sementara Grup B lewat perolehan 4 poin, setara dengan Thailand, namun unggul di perbedaan selisih gol.

Masing-masing tim masih memiliki 3 laga tersisa untuk menentukan langkahnya di SEA Games 2017. Hanya dua tim teratas di klasemen yang dapat melaju ke babak semi final yang digelar pada 26 Agustus 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.