Ketika Zlatan Ibrahimovic Merasakan Cinta

Zlatan Ibrahimovic

NontonBolaJo.com – Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengaku merasakan cinta yang berlimpah dari suporter saat dirinya mengawali debut bersama The Red Devils di musim ini dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle United pada Minggu 19 November 2017 dini hari WIB di Old Trafford.

Ibrahimovic mendapat peluang dari pelatihnya, Jose Mourinho, untuk tampil perdana pasca mengalami cedera lutut parah sekitar tujuh bulan lalu dengan menggantikan Anthony Martial di menit ke-77. Kehadiran Ibra di lapangan pun langsung disambut dengan standing ovation dari para supporter.

“Bahkan saat pemanasan, saya merasa supporter meneriakan nama saya, menyanyikan lagu saya. Ini memberikan sangat banyak energi pada saya, sangat banyak cinta, motivasi, anda hanya ingin pergi ke sana dan membalasnya,” ungkap Ibrahimovic usai pertandingan, Minggu (19/11/2017), seperti dilansir dari situs MU.

“(Semangat) Saya sangat terpompa, sangat dihormati, sangat bangga. Dalam momen itu saya hanya ingin keluar, mencium aroma rumput dan membalasnya, memainkan permainan saya, menyentuh bola sebanyak mungkin, merasa bebas bermain, melakukan hal-hal yang saya lakukan sebelum mengalami cedera, karena saya tidak dapat melakukan hal-hal ini ketika saya cedera.

“Saya hanya berterima kasih saya mampu berlari, melakukan hal-hal, melakukan sedikit sihir ‘abrakadabra’, hal-hal yang dilakukan seekor singa,” imbuhnya.

Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut memang sangat mensyukuri proses pemulihan cedera yang berlangsung di luar perkiraan hingga dirinya dapat kembali bermain sepak bola. Ibrahimovic menggambarkan dirinya sebagai seekor singa yang tidak pulih seperti manusia biasa.

“Saya telah katakan singa tidak pulih seperti manusia. Kini saya membuktikannya bukan hanya dengan kata-kata,” ujarnya sembari tersenyum.

“Namun jika orang-orang tahu cedera seperti apa yang saya alami, mereka tidak akan mempercayainya. Orang-orang percaya bahwa saya hanya mengalami cedera ACL (Anterior cruciate ligament), namun saya memiliki lebih banyak hal di lutut saya yang mengalami cedera. Namun saya ingin menyimpannya untuk diri saya, karena saya tidak perlu menyampaikannya pada dunia, ini sangat sensitif.”

Ungkapan rasa terima kasih pun diunggah Ibrahimovic melalui akun Twitter miliknya diiringi aksi ‘tendangan salto’ yang nyaris membuatnya berhasil mencetak gol perdana musim ini.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah berada di sisi saya selama beberapa bulan terakhir. Terima kasih untuk keluarga saya, pelatih, rekan-rekan, Mino, DarioFort, Dahan, Dr Fu, Dr Volker, Manutd dan yang terpenting fanz saya. Ini bukan pekerjaan satu orang tanpa anda semua saya tidak akan bisa bermain bola hari ini. Terima kasih dan saya mencintai anda,” demikian terjemahan bebas dari tulisan Ibra di Twitter.

Kembalinya Ibrahimovic juga membuat pelatih MU Jose Mourinho emosional. Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers pasca pertandingan.

“Babak kedua adalah milik kami. Kami memiliki kontrol, gol, aksi-aksi indah dan ada saatnya adegan yang sangat emosional bagi kami semua, yang tetap fokus secara profesional bersama salah satu cedera terbesar di sepak bola.

“Dan kembalinya dia (Ibrahimovic) menjadi kegembiraan bagi semua orang. Namun lebih dari itu bagi kami yang dekat dengannya, ini adalah emosi yang luar biasa melihat sosok besar itu kembali,” ungkap Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here