Ketika Sule Tolak Chelsea Dan Kolasinac Pilih Arsenal

Sead Kolasinac dan Niklas Sule

NontonBolaJo.com – Berita transfer musim panas dalam dunia sepak bola terus bergulir. Setelah pemain bek Schalke, Sead Kolasinac, menyetujui kepindahannya ke Emirates Stadium untuk bergabung bersama Arsenal, Niklas Sule malah menolak Juara Liga Inggris musim ini, Chelsea, dan memilih Bayern Munchen.

Arsenal telah mengkonfirmasi rekrutan pertamanya di musim panas ini dengan mengumumkan kedatangan Sead Kolasinac tanpa biaya transfer. Pemain bek berusia 23 tahun tersebut akan pindah dari klub Bundesliga, Schalke, pada bulan Juli mendatang setelah menyetujui perjanjian jangka panjang dengan Arsenal.

“Saya senang direkrut Arsenal untuk lima tahun dan saya sangat gembira. Bek kiri adalah dimana saya merasa paling nyaman. Saya dapat bermain sebagai bagian dari tiga di belakang juga atau gelandang serang. Saya sangat fleksibel,” tutur pesepakbola kelahiran Bosnia & Herzegovina tersebut seperti dilansir via situs Premier League (6/6/2017).

Sebaliknya, salah satu pemain bek muda yang menjadi incaran di Jerman, Niklas Sule, lebih memilih bergabung dengan Bayern Munchen dan menolak pendekatan Chelsea terhadap dirinya. Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut setuju untuk pindah ke Allianz Arena sejak awal tahun ini dan akan bergabung bersama Bayern pada musim panas.

“Chelsea juga tertarik, namun akan terlalu dini bagi saya untuk pindah ke Inggris. Bayern berada dalam tiga klub top di dunia, jadi saya tidak perlu terlalu lama memikirkannya,” ujar Sule seperti dilansir dari ESPN (7/6/2017).

“Ini perpindahan yang tepat untuk saya. Saya ingin tetap di Bundesliga dan membuktikan diri saya di tim terbaik. Klub dalam posisi yang luar biasa dan itulah mengapa saya memutuskan pindah ke sini,” jelasnya.

Pemain bek tengah ini telah meraih cap keduanya dalam laga persahabatan antara Jerman vs Denmark hari Selasa waktu setempat yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Selanjutnya, Sule juga akan terlibat bersama Timnas Jerman dalam kompetisi FIFA Confederation Cup yang mulai digelar pada 17 Juni 2017 mendatang.

Sule pun mengaku tidak gentar untuk ‘berebut posisi’ bersama Jerome Boateng dan Mats Hummels di Bayern. Bahkan keterlambatan dirinya bergabung dengan Bayern akibat jadwalnya bersama Timnas Jerman di Confederation Cup diyakini tidak akan menutup peluangnya bersama Bayern.

“Bermain dalam laga kompetitif untuk negara saya akan menjadi pengalaman keren. Bayern merekrut saya karena mereka yakin atas kualitas saya. Apakah saya mulai dua minggu lebih awal atau lebih telat tidaklah penting. Pihak yang bertanggung jawab mengerti kemampuan saya,” pungkas Sule.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here