Kena Sindir Conte, Ini Jawaban ‘Cerdas’ Jose Mourinho

Prediksi Huddersfield vs. MU 21 Oktober 2017
Duel sengit pekan ke-9 Liga Inggris, Huddersfield vs MU

NontonBolaJo.com – Perseteruan antara pelatih Chelsea, Antonio Conte, dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memasuki babak baru. Menjelang awal musim 2017/2018 kedua pelatih telah saling ‘sindir’ hingga melibatkan masalah rambut.

Dalam sebuah sesi wawancara, Conte sempat menyatakan tekadnya untuk menghindari ‘musim Mourinho’ setelah berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League musim lalu. Hal tersebut terkait peristiwa pemecatan Mourinho yang terjadi hanya dalam waktu 7 bulan sejak kesuksesannya memimpin The Blues meraih gelar ketiga selama dua musim karirnya sebagai pelatih klub tersebut.

“Kami tahu ini akan menjadi musim yang sulit. Kami ingin mencoba menghindari musim Mourinho. Dua tahun lalu tim mengakhiri liga di posisi ke-10 dan kami ingin mencoba menghindarinya,” tutur Conte.

Selepas kemenangan yang diperoleh MU dalam laga persahabatan bersama Valerenga (skor 3-0), Mourinho pun angkat bicara mengenai hal tersebut. “Saya tidak tahu, saya dapat menjawabnya dalam berbagai cara berbeda.

“Namun saya tidak akan kehilangan rambut saya untuk berbicara mengenai komentar Antonio Conte,” ujar Mourinho sambil mengacak rambutnya dengan wajah serius, seperti dilansir dari The Sun (30/7/2017).

Mantan gelandang timnas Italia periode 1994-2000 tersebut memang sempat mengalami masalah kerontokan rambut. Conte dikabarkan telah melakukan tiga prosedur transplantasi rambut di sebuah klinik Hairloss Improvement Solutions sebelum memulai karirnya sebagai manajer.

Di luar upaya saling sindir tersebut, Mourinho juga menggunakan kesempatan jumpa pers tersebut untuk menegaskan bahwa dirinya tidak akan melepas Marouane Fellaini, meskipun andaikan telah memperoleh Nemanja Matic. Pemain gelandang asal Serbia tersebut digadang-gadang nyaris menyelesaikan proses kepindahannya ke Old Trafford dari Chelsea dengan biaya 40 juta poundsterling (sekitar Rp 700 miliar).

Dalam sebuah gambar yang beredar kemarin, terlihat bahwa mantan anak buah Mourinho di Stamford Bridge tersebut mengenakan seragam latihan MU bernomor 31, yang telah ditinggalkan Bastian Schweinsteiger.

“Saya menantikan beritanya. Saya tahu bahwa dia (Matic) benar-benar menginginkannya. Ketika seorang pemain benar-benar menginginkan, peluangnya lebih besar. Saya pikir kami memiliki peluang, namun di sepak bola hingga ini resmi… saya melihat sangat banyak hal dapat terjadi. Itu sebabnya saya menolak untuk mengatakan lebih dari ini saat ini,” tegas Mourinho.

Yang jelas, andaikan pun Matic jadi bergabung dengan MU, pelatih asal Portugal tersebut telah memastikan bahwa Fellaini pun tetap ada di Old Trafford meskipun gelandang asal Belgia ini tengah diincar Galatasaray.

“Lebih mudah Galatasaray untuk mendapatkan saya dibanding Marouane. Marouane lupakan saja. Dia sangat penting untuk saya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here