Kena Sanksi UEFA, Phil Jones Absen Di Super Cup 2017 Real Madrid vs Manchester United

Phil Jones

NontonBolaJo.com – Manchester United akan kehilangan dua pemain bek ketika menghadapi Real Madrid di ajang UEFA Super Cup 2017 pada Rabu dini hari (9/8/2017) WIB di Skopje. Selain Bailly, UEFA juga menjatuhkan sanksi larangan tampil dalam dua pertandingan terhadap Phil Jones.

Jones ditetapkan bersalah karena ‘secara langsung menghina dan menggunakan bahasa yang kasar’ dan ‘kurang bekerjasama dan rasa hormat’ di hadapan petugas anti-doping saat dirinya diminta menghadiri tes obat-obatan setelah babak final Europa League di Stockholm pada 24 Mei 2017 lalu.

Emosi Jones terpicu setelah petugas anti-doping menolak memberikan ijin kepadanya untuk lebih dahulu berfoto bersama rekan-rekannya sambil memegang banner penghormatan terhadap para korban serangan di Manchester yang terjadi 2 hari sebelum laga final tersebut digelar.

Sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan menyebabkan pemain bek tersebut dipastikan absen dalam laga antara MU vs Real Madrid di ajang UEFA Super Cup di Skopje. Selain itu, Jones juga tidak dapat mengikuti laga perdana The Red Devils dalam fase grup di Liga Champions.

Selain mendapat hukuman, Jones juga didenda sebesar 4.450 poundsterling (sekitar Rp 78 juta), sementara MU juga terkena denda 8.900 poundsterling (sekitar Rp 156 juta). Rekannya, Daley Blind, juga terkena denda dengan nilai setara seperti Jones akibat melanggar aturan anti-doping, namun tidak mendapatkan sanksi larangan bermain. Blind turut beraksi selama 90 menit saat menghadapi Ajax di final, sedangkan Jones tidak terlibat dan hanya duduk di bangku cadangan.

Absennya Jones dipastikan membuat pelatih MU, Jose Mourinho, semakin kekurangan pilihan untuk mengisi lini pertahanan. Masalahnya, Eric Bailly juga dijatuhi hukuman yang sama, yakni tambahan larangan bermain dalam dua pertandingan setelah diganjar kartu merah saat melawan Celta Vigo di babak semi final.

Meskipun telah menebusnya dengan tidak tampil di final Europa League, namun ternyata Bailly pun masih harus melewatkan UEFA Super Cup dan laga perdana MU di fase grup Liga Champions. Dengan demikian rekrutan baru Manchester United dari Benfica, Victor Lindelof, diprediksi akan terlibat dalam susunan lineup saat menghadapi Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here