Keluar Dari Borussia Dortmund, Agen Bantah Kaitan Tuchel Dengan Bayer Leverkusen

Thomas Tuchel

NontonBolaJo.com – Hanya tiga hari setelah Borussia Dortmund sukses mengangkat trofi juara DFB-Pokal untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir, Thomas Tuchel harus menerima pil pahit pemecatan dari posisinya sebagai pelatih. Namun pihak agensi menolak kemungkinan bergabungnya Tuchel dengan Bayer Leverkusen.

Pelatih asal Jerman tersebut berhasil memimpin Dortmund mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 pada babak final DFB Pokal yang berlangsung tanggal 28 Mei 2017. Namun di kompetisi Bundesliga, skuad asuhan Tuchel hanya mampu berakhir di urutan ketiga, dengan selisih 18 poin dibandingkan Bayern Munchen yang kokoh di puncak posisi.

Selain itu, di musim ini Dortmund juga gagal meneruskan langkah ke babak semi final Liga Champions setelah ditaklukkan AS Monaco dengan skor agregat 6-3. Namun disinyalir ketegangan hubungan antara sang pelatih dengan dewan direksi memicu keluarnya Tuchel dari Dortmund.

“Saya sangat bersyukur untuk tahun yang indah, penuh makna, dan menggairahkan. Sayangnya ini tidak dapat diteruskan. Terima kasih pada semua fans, untuk tim, staff, dan semua yang telah mendukung kami. Mengharapkan yang terbaik untuk @BVB. TT,” tulis Tuchel lewat akun Twitter miliknya (30/5/2017).

Selanjutnya, pelatih berusia 43 tahun ini dikait-kaitkan dengan Bayer Leverkusen, yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Tayfun Korkut yang berakhir di akhir musim ini. Namun agensi Tuchel, Olaf Meinking, mengkonfirmasi bahwa Tuchel tidak akan pindah ke BayArena.

“Thomas tidak akan mengambil tanggung jawab di Leverkusen. Kami akan melihat bagaimana perkembangan selanjutnya setelah liburannya. Dia mungkin beristirahat sejenak, namun mungkin juga akan pindah ke luar negeri,” tutur Meinking, seperti dilansir dari Sports Mole (4/6/2017). Sekedar info, Tuchel pun disebut-sebut masuk dalam radar salah satu klub Premier League, Southampton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here