Kata Mantan Asisten Manajer MU Seharusnya FIFA Larang Messi Main Bola, Lho Kok?

Hampir semua pencinta sepak bola setuju bahwa Lionel Messi merupakan salah satu superstar sepak bola di era ini. Namun mantan asisten manajer MU, Carlos Queiroz, malah menuturkan bahwa FIFA seharusnya melarang Messi bermain bola. Maksudnya?

Pelatih asal Portugis yang sempat menjadi asisten Sir Alex Ferguson selama dua musim di Old Trafford ini memimpin Timnas Iran di Piala Dunia 2014, ketika gol tunggal Messi membuat timnya kalah 0-1 dari Argentina.

Queiroz mengakui bahwa gol indah yang dicetak bintang klub Barcelona tersebut sempat membuat dirinya tercengang dan bertanya-tanya tentang talenta luar biasa yang dimiliki Messi.

“Saya selalu katakan bahwa Messi pemain yang luar biasa. Dia berasal dari luar dunia ini,” tutur Queiroz kepada FIFA dalam sebuah sesi wawancara, Selasa (27/2/2018).

Sering Dilihat:  Hasil Liga 1 2017 : Persija Libas Persib 1-0, Lopez Jadi Pahlawan

“Jika dia adalah manusia, dia tidak akan memiliki momen ajaib dalam pertandingan itu (ketika Argentina mengalahkan Iran dalam fase grup lewat gol telat Messi). Saya biasanya tidak menyukai jika kalah, namun saya tidak menghadapi kekalahan tersebut dengan perasaan negatif.

“Ini seperti ketika sesuatu keajaiban terjadi dimana Anda tahu bahwa sepak bola itu hidup dan menendang, dan itulah mengapa ini salah satu olah raga terbaik di dunia untuk disaksikan,” imbuhnya.

Tidak hanya mengagumi talenta Messi, Queiroz juga, secara bercanda, mempertanyakan ‘asal usul’ pesepakbola berjulukan ‘La Pulga’ tersebut.

“Dan bahkan yang lebih lagi dari momen spesial tersebut ketika itu hadir dari seorang pemain yang seharusnya tidak diijinkan untuk bermain oleh FIFA hingga terbukti bahwa dirinya benar-benar seorang manusia!” canda Queiroz.

Sering Dilihat:  Absen Panjang Gol Messi Dalam El Clasico Barcelona vs Real Madrid Di Camp Nou

Setelah gagal akibat kekalahan di fase grup di tahun 2014, Carlos Queiroz kembali berhasil memimpin Timnas Iran lolos ke tahap final fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Iran, yang bergabung di Grup B bersama Portugal, Spanyol, dan Maroko, akan beraksi di matchday 1 pada 15 Juni 2018 waktu setempat, dengan menghadapi Maroko.

Sedangkan Messi, bersama Timnas Argentina, berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. La Albiceleste akan mengawali langkah di fase Grup D pada tanggal 16 Juni 2018 waktu setempat, berhadapan dengan Islandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.