Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia Saat Tidur, Pertandingan Serie A Dan B Ditunda

Kepergian kapten Fiorentina Davide Astori secara mendadak membuat seluruh pertandingan Serie A dan Serie B yang seyogyanya digelar pada hari Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat ditunda.

Bek tengah Timnas Italia berusia 31 tahun tersebut meninggal dunia saat tidur di hotel ketika bertandang ke Udine dalam rangka memperkuat Fiorentina menghadapi Udinese di pekan ke-27 Liga Italia Serie A.

“Pemain ini tidak muncul untuk sarapan tim pada pukul 9:30 pagi dan biasanya dia yang pertama tiba,” tutur juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi, Minggu (4/3/2018), seperti dilansir dari Football Italia.

“Jadi mereka mengeceknya. Davide tidur di sebuah ruangan sendirian. Kami masih belum mengetahui penyebab kematian. Magistrate telah datang dan tubuhnya telah dibawa untuk otopsi, yang saya perkirakan dilakukan hari ini. Kami belum memiliki detail selanjutnya.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming AC Milan vs Sassuolo Liga Italia 9/4/2018: Belum Nyerah Kejar Top 4!

“Yang melihat Davide terakhir kalinya adalah Marco Sportiello. Beberapa pemain tidur di single room, beberapa di double,” jelasnya.

Astori memulai karirnya di akademi remaja Milan tahun 2001 dan tetap berada di klub tersebut, sempat menjadi pemain pinjaman ke Cremonese dan Pizzighettone, hingga Juli 2008.

Selanjutnya, pesepakbola yang baru saja berulang tahun bulan Januari lalu tersebut bergabung selama enam tahun bersama Cagliari, termasuk menjadi pemain pinjaman di Roma pada tahun 2014 dan di Fiorentina tahun 2015.

Sejak tahun 2016, Astori telah bergabung secara resmi bersama Viola dan bahkan, menurut Andrea Della Valle, dirinya sebenarnya akan menandatangani kontrak baru bersama Fiorentina besok. “Dia ingin melihat karirnya di Florence.”

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Cagliari vs Inter Milan | Live Streaming Liga Italia 2017

Berita kepergian Astori yang tiba di Marassi di tengah persiapan laga antara Genoa vs Cagliari membuat para pemain shock. Akhirnya diumumkan penundaan seluruh pertandingan Serie A dan B yang seharusnya digelar di hari Minggu waktu setempat seiring permintaan resmi dari sejumlah klub serta Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi.

Tujuh pertandingan Serie A yang ditunda terdiri dari Genoa-Cagliari, Chievo-Sassuolo, Udinese-Fiorentina, Benevento-Verona, Torino-Crotone, Atalanta-Sampdoria, dan Derby Milan antara AC Milan-Inter.

Menurut kabar, pertandingan-pertandingan tersebut akan digelar antara tanggal 14 Maret dan 9 Mei 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.