Kalah 5-1 Di El Clasico Kontra Barca, Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Real Madrid secara resmi memecat Julen Lopetegui setelah menjabat sebagai manajer sekitar empat setengah bulan di Santiago Bernabeu. Pemutusan kontrak dengan mantan pelatih timnas Spanyol tersebut diumumkan secara resmi melalui situs Real Madrid per tanggal 29 Oktober 2018.

“Jajaran direksi Real Madrid CF, yang bertemu hari ini, 29 Oktober 2018, telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih klub,” tulis Real Madrid di situs resminya.

Sering Dilihat:  Real Madrid vs Atletico Madrid Live Stream RCTI Piala Super UEFA 16/8/2018: Era Baru Los Blancos

Pelatih asal Spanyol tersebut menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos pada bulan Juni tahun ini. Namun kekalahan dengan skor 5-1 dalam laga El Clasico di Camp Nou, Barcelona, pada hari Minggu 28 Oktober 2018, yang merupakan kekalahan kelima dari enam pertandingan terakhir, nampaknya mempengaruhi keputusan dewan direksi terkait status Lopetegui.

Hanya berhasil merebut 14 dari 30 poin yang tersedia dalam 10 pekan perdana La Liga musim ini membuat Real Madrid tertahan di posisi ke-9 dalam klasemen sementara dengan selisih tujuh poin lebih rendah dari Barcelona.

Dan hanya berhasil meraih satu kemenangan diantara lima laga terakhir merupakan hasil terburuk Madrid sejak mereka gagal merebut poin dalam lima pertandingan terakhir musim 2008/2009 di bawah asuhan Juande Ramos.

“Dewan menganggap ada perbedaan besar antara kualitas skuad Real Madrid, yang menghadirkan delapan nominee untuk penghargaan Ballon d’Or mendatang – jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya di sepanjang sejarah klub – dengan hasil tim hingga saat ini,” jelas klub.

Selanjutnya, Santiago Solari didapuk sebagai pelatih sementara dan akan menjalankan tugasnya sebagai pelatih tim pertama The Vikings mulai hari Selasa.

Tugas pertama Solari adalah mengarsiteki Real Madrid untuk menghadapi klub Segunda Division B Grup 4, Melilla, dalam leg pertama putaran 32 besar Copa del Rey yang berlangsung pada Kamis (1/11/2018) dini hari WIB. Kemudian, Gareth Bale dkk akan bersiap menghadapi klub promosi baru, Valladolid, di pertandingan La Liga akhir pekan, Sabtu (3/11/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.