Kagumnya Ousmane Dembele Pada Messi, ‘Dia Bukan Dari Dunia Ini’ !

NontonBolaJo.com – Ousmane Dembele melabeli rekan barunya di Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah. Tidak hanya itu, menurut pesepakbola berusia 20 tahun ini, Messi ‘tidak berasal dari dunia ini’.

Dembele menuntaskan proses transfer dari Borussia Dortmund ke Barcelona pada tanggal 28 Agustus 2017 silam dengan nilai transfer 105 juta euro (sekitar Rp 1,67 triliun) yang menjadikannya salah satu transferan termahal sepanjang sejarah. Pesepakbola asal Prancis tersebut bahkan memutuskan ‘mogok latihan’ bersama Dortmund dalam rangka menyukseskan impiannya sejak kecil.

Menurut Dembele, bermain di Camp Nou merupakan impiannya sejak berusia 11 tahun. Pemain yang saat ini telah berusia 20 tahun tersebut mengungkapkan bahwa aksi Barcelona di semi final Liga Champions dengan kemenangan atas Chelsea (2009) dan atas Arsenal di babak perempat final pada musim tersebut membantu tumbuhnya benih-benih mimpi untuk bergabung bersama Blaugrana.

“Saya ingat dua pertandingan secara khusus. Pertama saat melawan Chelsea, ketika Iniesta mencetak gol untuk terkualifikasi di final Liga Champions. Ketika saya bertemu Andres saat ini saya mengingatnya. Saya tidak sabar untuk memberitahukannya.

Sering Dilihat:  Waduh! Baru Gabung Barcelona, Philippe Coutinho Bakal Absen Tiga Minggu

“Dan yang lain adalah pertandingan Liga Champions melawan Arsenal. Barcelona belum melakukan dengan luar biasa di leg pertama namun di leg kedua mereka memproduksi performa brilian, dengan empat gol dari Messi. Saat itulah ketika saya menyadari bahwa Messi bukan berasal dari dunia ini. Itu sangat mengagumkan,” tutur Dembele kepada Sport.

Saat ini Iniesta tengah memperkuat Timnas Spanyol menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Demikian pula Lionel Messi yang tengah bergabung dengan Timnas Argentina. Sementara Dembele tidak terlibat dalam skuad Timnas Prancis terkait proses kepindahannya ke Barcelona.

“Saya memiliki poster Iniesta. Dia nampak seperti seorang pemain berbeda bagi saya: elegan, spesial,… seorang jenius. Saya menyaksikan seluruh game Barcelona dan melihat bagaimana mereka bermain dan sosok jenius, Iniesta dan Messi. Setelahnya, saya mencoba meniru mereka namun sulit. Mereka melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain. Messi selalu bermain di level yang agung. Dia pemain terbaik sepanjang sejarah!” tegasnya.

Kehadiran Dembele di Camp Nou diharapkan mampu mengisi ketimpangan setelah Neymar memutuskan untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain. Dembele merupakan salah satu pemain muda yang talentanya memikat di dunia sepak bola sebelum kemudian mendapat kontrak lima tahun bersama Borussia Dortmund di tahun 2016 setelah aksi gemilangnya bersama Rennes.

Sering Dilihat:  Prediksi Real Madrid vs Barcelona : Penentu Juara Piala Super Spanyol 2017

Tidak kurang dari 6 gol dan 6 assist dalam 32 penampilannya di Bundesliga berhasil menarik hati Barca. Bahkan mantan manajernya, Thomas Tuchel, menggadang-gadang Dembele sebagai salah satu pemain terbaik seantero planet.

“Dia (Tuchel) terlalu mencintai saya. Serius, ini bukan sebuah tantangan dalam hidup saya. Tujuan saya adalah belajar dari yang terbaik di dunia, menyatukan diri saya dengan tim. Saya baru 20 tahun. Gelar pribadi bukan sesuatu yang memotivasi saya,” jelasnya.

Meskipun mendapat nomor punggung 11, nomor milik Neymar ketika berada di Camp Nou, namun Dembele mengaku tidak akan membandingkan dirinya dengan pesepakbola asal Brasil tersebut. “Tidak, sejujurnya saya tidak berpikir demikian. Neymar adalah pemain luar biasa dengan sangat berkelas, salah satu yang terbaik di dunia. Saya masih muda, saya di sini untuk belajar dan menambah apa yang dapat saya lakukan untuk Barcelona,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.