Kabar Timnas U-22 Indonesia Jelang Hadapi Vietnam, Bagaimana Kondisi Kartika Ajie ?

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia menghadapi lawan tangguh di laga ke-4 Grup B SEA Games 2017, yakni peraih puncak klasemen sementara, Vietnam. Masalahnya, beberapa pemain Tim Merah Putih sempat mengalami cedera dalam 3 pertandingan sebelumnya.

Dalam pertandingan melawan Timor Leste pada hari Minggu sore (20/8/2017), Timnas U-22 Indonesia kehilangan kiper Kurniawan Kartika Ajie yang mengalami cedera lutut hingga harus ditandu keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir. Satria Tama akhirnya beraksi sekitar menit ke-66 untuk menggantikan Kartika Ajie.

Selain itu, Muhammad Hargianto pun sempat mengalami cedera di bagian kakinya ketika menjadi salah satu eksekutor gol di laga melawan Filipina. Sedangkan Gavin Kwan juga sempat mengalami memar setelah kakinya terinjak.

Namun kabar baiknya, dokter Timnas U-22 Indonesia, Syarif Alwi, memastikan bahwa seluruh pemain Tim Merah Putih dalam kondisi fit dan siap tanding jelang laga antara Indonesia vs Vietnam.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Atalanta vs Inter Milan Liga Italia 14/4/2018: Menakar Peluang Ke Liga Champions

“Kartika Ajie mengalami tarikan pada otot medial ligamen di lutut kirinya. Namun, sudah diperiksa dan tidak ada masalah yang serius. Hanya ada tarikan otot saja,” tutur dokter Syarief Alwi, di sela-sela latihan, Senin (21/8/2017).

“Hargianto sudah tidak ada masalah, dia sudah fit. Saat melawan Timor Leste seharusnya dia sudah bisa main. Tapi ada pemain yang lebih siap. Gavin hanya memar setelah kakinya diinjak, semoga dia pulih dalam waktu dekat.

“Kalau Kartika Ajie sudah tidak apa-apa, dia hanya cedera ringan. Mungkin sudah bisa main dalam pertandingan melawan Vietnam,” tambah manajer Timnas U-22 Indonesia, Endri Erawan.

Sayangnya, Evan Dimas tidak dapat memperkuat Tim Merah Putih saat menghadapi Vietnam hari Selasa (22/8/2017) di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang. Evan terhadang skors akumulasi kartu setelah dalam dua pertandingan terakhir berturut-turut diganjar kartu kuning oleh wasit.

Sering Dilihat:  Real Madrid vs AS Roma Live Stream TVRI ICC 8/8/2018: Persiapan Terakhir Jelang 'Derby Madrid'

Namun Endri menegaskan bahwa PSSI tidak tinggal diam dan telah mengambil keputusan untuk mengajukan banding atas kartu kuning yang diterima Evan Dimas dalam pertandingan kontra Timor Leste.

“Kami sudah mengambil keputusan untuk mengajukan banding atas kartu kuning Evan Dimas dan melayangkan protes kepada AFC,” tegas Endri seperti dilansir dari Bola (21/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.