Kabar ‘Buruk’ Dari Barcelona, Javier Mascherano Alami Cedera Hamstring!

Javier Mascherano

NontonBolaJo.com – Liga Spanyol, Kabar ‘buruk’ datang dari klub Barcelona jelang menghadapi Leganes di pekan ke 12 La Liga yang berlangsung hari Sabtu 18 November 2017 malam WIB terkait cedera Javier Mascherano pasca rehat internasional.

Melalui situs resminya, pada hari Rabu (15/11/2017) FC Barcelona mengkonfirmasi bahwa pemain bek Javier Mascherano menderita cedera hamstring kanan berdasarkan hasil tes medis yang dilakukan di pusat latihan tim di Sant Joan Despi.

“Pemain asal Argentina berusia 33 tahun cedera saat laga persahabatan Selasa malam melawan Nigeria. Pertandingan digelar di Rusia, tuan rumah dari Piala Dunia musim panas mendatang. Mascherano diperkirakan akan absen sekitar empat minggu,” tulis FC Barcelona.

Dengan demikian, Mascherano diperkirakan akan melewatkan sekitar tujuh pertandingan yang dihadapi Barcelona, yakni ketika melawan Leganes, Valencia, Celta Vigo, dan Villarreal di kompetisi liga, serta ketika menantang Juventus dan menghadapi Sporting Lisbon di kualifikasi grup Liga Champions, dan Real Murcia di Copa del Rey.

Berdasarkan prediksi lama waktu pemulihan tersebut, Mascherano kemungkinan baru akan kembali memperkuat Barca saat menghadapi Deportivo La Coruna, atau seminggu sebelum menghadapi laga El Clasico perdana di musim ini yakni di tanggal 23 Desember mendatang.

Masalah yang dialami pelatih Ernesto Valverde di lini pertahanan bertambah rumit mengingat dua pemain bek lainnya Samuel Umtiti dan Gerard Pique sama-sama telah mengoleksi empat kartu kuning di kompetisi liga. Artinya, satu kartu kuning lagi akan membuat pemain-pemain bek tersebut wajib absen akibat skors.

Thomas Vermaelen Jadi Alternatif

Dengan demikian, di tengah keterbatasan pilihan Ernesto Valverde masih memiliki Thomas Vermaelen yang dapat mengisi posisi bek tengah, meskipun faktor kebugaran masih menjadi perhatian khusus setelah pemain berusia 32 tahun ini sempat didera cedera bertubi-tubi.

Pemain bek asal Belgia tersebut baru saja menuturkan penyesalannya untuk tetap berada di Camp Nou mengingat keterbatasan waktu tanding yang diperolehnya sejak pindah dari Arsenal di tahun 2014. Dalam tiga tahun keberadaannya di Barca, Vermaelen baru tampil dalam tujuh pertandingan liga, bahkan baru satu kali tampil bersama Barca di musim ini dalam kompetisi Copa del Rey.

“Di musim panas saya pikir positif untuk tetap di Barcelona. Namun setelah melihat situasi saya di sini, saya menengarai itu tidak terjadi,” tutur Vermaelen kepada Het Laatste Nieuws, seperti dilansir dari Express (15/11/2017).

Apapun yang terjadi, kemampuan Valverde untuk mengatur taktik terbaik dalam situasi sulit ini dan mengatasi keterbatasan pilihan di lini pertahanan sangat diperlukan untuk menjaga laju tak terkalahkan yang telah ditorehkan dalam 16 pertandingan sejak awal musim (14 menang, 2 seri) setelah sebelumnya kalah dalam dua leg laga El Clasico di Spanish Super Cup bulan Agustus silam.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here