Juventus vs Tottenham: Utak Atik Daftar Skuad Juve Dan Kabar Tim Spurs

Live Streaming Juventus vs Atalanta
Massimiliano Allegri , pelatih Juventus

NontonBolaJo.com – Duel antara Juventus vs Tottenham menjadi salah satu laga sorotan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Jelang debut pertemuan antara The Old Lady vs The Lilywhites yang akan berlangsung di Allianz Stadium, Turin, pada Kamis (14/2/2018) dini hari WIB, masing-masing pelatih mengungkapkan kabar terbaru dari timnya.

Massimiliano Allegri telah memilih 19 pemain yang akan mengisi daftar skuad Bianconeri untuk menjamu Spurs di Turin. Namun sang pelatih belum bersedia menginformasikan nama 11 pemain yang akan menjadi starter dalam perebutan satu posisi di perempat final UCL musim ini.

“Dengan absennya Blaise Matuidi akibat cedera, kami harus memainkan line-up dengan karakteristik yang sedikit berbeda. Stefano Sturaro diharapkan yang paling mirip dengan Matuidi dalam hal atribut, namun juga Claudio Marchisio dan Rodrigo Bentancur tersedia dan keduanya telah membuat saya terkesan. Saya akan memutuskan besok siapa yang akan bermain sesaat setelah saya bangun. Lihat saja bagaimana tidur saya malam ini,” canda Allegri dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (12/2/2018).

Tidak hanya Matuidi, Juve kali ini juga kehilangan sederet pemain lainnya yang tengah mengalami cedera, termasuk penyerang asal Argentina, Paulo Dybala, serta Juan Cuadrado, Andrea Barzagli, dan Stephan Lichsteiner.

Berikut daftar 19 pemain Juve yang terlibat menjamu Tottenham seperti dilansir dari situs Juventus: Buffon, De Sciglio, Chiellini, Benatia, Pjanic, Khedira, Marchisio, Higuain, Douglas Costa, Alex Sandro, Pinsoglio, Mandzukic, Asamoah, Szczesny, Rugani, Sturaro, Bentancur, Bernardeschi, Muratore.

Dengan absennya Dybala, maka diperkirakan Gonzalo Higuain akan menjadi ujung tombak Juve untuk bersaing dengan striker andalan Spurs Harry Kane. Jika harus memilih, Allegri mengaku tetap konsisten bersama Higuain meskipun Kane memiliki produktifitas gol yang sangat tinggi.

“Jika harus memilih antara Gonzalo (Higuain) dan Harry Kane, saya tetap memilih Pipita sebagai nomor 9 saya, meskipun jika Kane terbukti merupakan striker kelas atas,” tegas Allegri.

Sementara itu, pelatih Tottenham menilai bahwa absennya Dybala akan membuat laga melawan Juve terasa ‘sedikit berbeda’. “Dia (Dybala) adalah pemain yang luar biasa dan Juve adalah, tentunya, sedikit berbeda tanpa dirinya. Seperti Messi, Cristiano (Ronaldo), dan Neymar, Dybala memiliki kemampuan untuk memberikan tim opsi yang berbeda. Tentunya, bagaimanapun, Juve memiliki sangat banyak pemain yang dapat menggantikannya, misalkan Bernardeschi,” ucap Pochettino.

Di kubunya sendiri, pelatih asal Argentina tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Toby Alderweireld, Juan Foyth, dan Kyle Walker-Peters tidak terlibat dalam kunjungan ke Italia dan tetap berada di Hotspur Way.

“Dia (Toby) mengalami cedera masif dan dari hari pertama, kami merancang rencana untuk menghadirkan alat terbaik untuk pemulihan sesegera mungkin dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Dia telah mulai bekerja bersama tim dan ini penilaian kami bahwa dia butuh membangun kebugarannya.

“Kami beruntung mendapatkan replay melawan Newport baginya untuk mulai merasakan kompetisi. Ini semuanya berjalan dengan sangat baik dan kami akan terus menilainya hari demi hari,” ungkap sang pelatih.

Pertandingan antara Juventus vs Tottenham dapat disaksikan melalui jadwal siaran langsung TV lokal SCTV atau secara live streaming di Bein Sports 1. Setelah pertandingan ini, keduanya akan kembali bertemu di leg kedua yang digelar pada 8 Maret 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here