Juventus Konfirmasi Kepergian Dani Alves, Gabung Manchester City ?

Higuain, Alves, Dybala

NontonBolaJo.com – Dani Alves dipastikan akan meninggalkan Juventus. Bianconeri telah mengkonfirmasi melepaskan Alves dari kontraknya saat ini. Hal tersebut di prediksi akan memuluskan jalannya menuju klub Premier League, Manchester City.

Pengisi posisi bek kanan asal Brasil tersebut sebenarnya masih memiliki 1 tahun dari kontrak 2 tahun yang ditandatangani bersama juara Liga Italia Serie A musim lalu tersebut. Namun direktur Juventus, Beppe Marotta, menyatakan bahwa Juve telah sepakat untuk melepaskan Alves.

“Dani Alves menyadari bahwa dia ingin mencoba sebuah pengalaman alternatif, jadi kami akan mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama dan mengharapkan yang terbaik baginya,” tutur Marotta seperti dilansir via Juve FC (21/6/2017).

“Pastinya ada kesedihan karena apa yang diucapkan, namun saya dapat memastikan tidak ada perpecahan dari hubungan kami,” tandasnya.

Keluarnya Alves dari Juventus telah menarik minat beberapa klub Premier League, termasuk sang juara bertahan Chelsea. Menurut Sky Italia, Antonio Conte juga tertarik untuk memboyong pesepakbola berusia 34 tahun yang bersemangat untuk meneruskan karirnya di Inggris.

Namun disinyalir Alves lebih memilih untuk bekerjasama dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona. Guardiola merupakan pelatih yang berperan dalam kepindahan Alves dari Sevilla ke Blaugrana di tahun 2008. Bersama Guardiola, Alves menjadi salah satu pemain kunci saat Barca dua kali memenangkan gelar juara Liga Champions UEFA.

Gaya permainan Alves sebagai pemain bek yang kerap berperan di lini depan diyakini sesuai dengan strategi Guardiola menerapkan game berbasis penguasaan bola, progresif, dan ekspansif. Apalagi Alves masih membuktikan ketajamannya saat berada di Juventus musim lalu, berhasil mencetak 6 gol serta beberapa assist.

Dengan keputusan Guardiola untuk melepaskan kedua bek kanan veteran, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna, untuk meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim saat kontrak mereka berakhir, maka posisi untuk Alves terbuka lebar. Namun selain Alves, City juga dikabarkan tengah membidik Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, meskipun belum diketahui kelanjutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here