Jurnalis Ini Soroti Peluang Hadirnya MotoGP Di Sirkuit Sentul Tahun 2021

Wacana menghadirkan ajang balap motor MotoGP di Sirkuit Internasional Sentul yang kembali merebak setelah kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada hari Selasa (6/3/2018) turut disoroti oleh salah seorang jurnalis MotoGP, Simon Patterson.

Gagasan untuk melakukan perombakan Sirkuit Sentul guna menghadirkan para pembalap dunia termasuk Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, serta Maverick Vinales di Indonesia sebenarnya sempat mencuat pada akhir 2015 meski belum terealisasi hingga saat ini.

Pasca kunjungan Presiden Jokowi, rencana tersebut kembali bergeliat dengan menetapkan Ananda Mikola untuk memimpin misi demi mewujudkan mimpi menggelar ajang MotoGP di Sirkuit Internasional Sentul di tahun 2020, lebih cepat dari target sebenarnya 2021.

“Saya melihatnya begini, kalau kami siap dalam tahun ini, tahun ini sudah mulai kerja, tahun depan sudah kelar, MotoGP digelar akhir 2020. Itu maunya Ananda,” tutur Ananda, Direktur Sirkuit Internasional Sentul, seperti dilansir melalui Kompas (6/3/2018).

Sering Dilihat:  Lionel Messi Di Puncak Daftar 100 Pesepakbola Top Tahun 2017 Versi Sky Sports

Selanjutnya, gagasan untuk menggelar MotoGP di Sirkuit Sentul turut disoroti oleh reporter Motorcycle News, Simon Patterson.

Melalui akun Twitter miliknya pada hari Selasa (13/3/2018) Patterson mengunggah foto Presiden Jokowi saat mengunjungi Sirkuit Sentul diiringi tulisan, “Presiden Indonesia joko Widodo ada di Sirkuit Sentul minggu lalu untuk membicarakan MotoGP. Ingin putaran tahun 2021.”

Sebelumnya, dalam sesi tanya jawab jelang MotoGP Argentina 2017, sang juara dunia Marc Marquez sempat menyatakan secara blak-blakan keinginannya untuk membangun sirkuit di Indonesia jika memungkinkan.

Sering Dilihat:  Hasil Akhir Tes Resmi MotoGP Sepang 2018 Hari Pertama: Dani Pedrosa Tercepat, Rossi Keenam

“Jika Anda dapat membangun sebuah sirkuit di manapun di dunia, dimana Anda akan membangunnya,” tanya moderator.

“Mungkin Maldives atau di Indonesia, mereka layak memiliki sirkuit,” jawab Marquez saat itu.

Sayangnya, penambahan satu lokasi baru untuk sesi balap di MotoGP 2018 bukanlah di Indonesia, melainkan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Jadwal Seri Pertama MotoGP 2018

Seri pertama MotoGP 2018 akan digelar di Losail International Circuit, Qatar, mulai hari Jumat 16 Maret hingga balap final di hari Minggu 18 Maret 2018.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018 Live Trans7 Dan Daftar 24 Pembalap Resmi Musim Ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.