Jurgen Klopp Prediksi Ancaman Besar Dalam Laga Hoffenheim vs Liverpool Di Liga Champions 2017/2018

NontonBolaJo.com – Keberhasilan Liverpool merebut posisi ke-4 Liga Inggris musim lalu membawanya ke Champions League 2017/2018 lewat babak play-off. Jurgen Klopp memprediksi skuad asuhannya akan menghadapi ancaman besar di laga perdana babak play-off antara Hoffenheim vs Liverpool yang digelar Rabu dini hari (16/8/2017 – WIB) di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena.

“Selama tiga bulan kami telah menantikan game ini. Kami ada di sini, dalam mood yang bagus, menantikan (berlangsungnya) game, namun waspada terhadap kualitas lawan dan kesulitan game. Namun baguslah ada di sini dan memiliki peluang meskipun kami tahu akan sangat sulit,” tutur Klopp.

Meskipun demikian, pelatih asal Jerman tersebut bersikeras bahwa skuad asuhannya telah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menghadapi ancaman dari klub Bundesliga yang berhasil mengakhiri musim lalu di peringkat keempat, Hoffenheim. Salah satunya adalah dengan menganalisa permainan lawan agar mengetahui kekuatan klub yang akan dihadapi dalam pertandingan sistem dua leg di babak play-off ini.

Sering Dilihat:  Komentar Langsung Hasil FP2 MotoGP Australia 2017 Phillip Island 20 Oktober

“Kami mengetahui tentang Hoffenheim lebih banyak dibandingkan yang dapat anda ketahui. Kami telah bersama selama 20 bulan dan kami selalu mencoba memberikan analisa yang bagus pada para pemain. Kami memastikan mereka tahu tentang lawannya. Kami memiliki lawan yang percaya diri dan agresif,” ungkapnya.

Julian Nagelsmann
Julian Nagelsmann pelatih Hoffenheim

Sepertinya analisa Klopp cukup tepat mengingat besarnya kepercayaan diri pelatih Hoffenheim untuk mampu menciptakan kejutan bagi penantangnya. Meskipun menyadari posisi Liverpool sebagai tim favorit di pertandingan ini, namun Julian Nagelsmann yakin lewat performa terbaik Hoffenheim mampu mengguncang Liverpool.

“Pastinya (dapat membuat kejutan untuk Liverpool). Saya waspada terhadap itu. Tentu kami tahu Liverpool adalah favorit dalam pertarungan ini dan kami tahu kami dapat, dengan pertandingan yang bagus, mengejutkan lawan kami. Saya tidak tahu apakah kami perlu mengejutkan mereka atau publik Inggris, namun saya juga dapat katakan bahwa kami pastinya membutuhkan penampilan yang top besok untuk melakukan hal itu,” tegas Nagelsmann.

Sering Dilihat:  Real Madrid vs PSG: Cristiano Ronaldo Minta Zidane Untuk Tidak Libatkan Pemain Ini?

Namun, pelatih muda (30 tahun) asal Jerman tersebut juga mewaspadai hasil negatif yang kemungkinan dapat timbul dalam pertandingan ini. “Setiap orang bergairah. Namun untuk berbicara mengenai sebuah mimpi… mimpi dapat secara cepat berubah menjadi mimpi buruk dan itu tergantung dari hasil,” paparnya.

Pelatih Hoffenheim tersebut juga memastikan bahwa dirinya tidak gembira mendengar kabar absennya trio Liverpool, Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Daniel Sturridge yang masih dalam tahap pemulihan cedera. “Saya tidak pernah berharap apapun yang buruk untuk lawan manapun jadi saya tidak pernah duduk di depan TV untuk merayakan ketika lawan mengalami cedera.

“Jika Coutinho dan Lallana ada dalam tim ini tidak membuat lebih mudah bagi kami, namun saya tidak berharap siapapun mengalami cedera,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.