Jumpa Media Rossi vs Marquez Pra MotoGP Austin Amerika 2018, Ini Katanya!

Valentino Rossi dan Marc Marquez masing-masing diberi kesempatan untuk menggelar sesi tanya jawab bersama media sebelum dimulainya seri ketiga MotoGP Austin Amerika 2018 di Circuit of The Americas (COTA) mulai Jumat hingga Minggu, 20-22 April 2018.

Kedua pembalap yang hubungannya memanas setelah terlibat insiden di Grand Prix Argentina tersebut mengungkapkan perasaan mereka terkait apa yang terjadi di sirkuit Termas de Rio Hondo sebelum kembali ‘reuni’ alias berjumpa untuk pertama kalinya di COTA pada sesi latihan bebas pertama (FP1) yang digelar hari Jumat malam mulai pukul 21:55 WIB.

Ungkapan Hati Marc Marquez

Sang juara bertahan, Marquez, mendapat kesempatan lebih dahulu untuk berjumpa dengan media, menjelaskan apa yang terjadi di Argentina dari sudut pandangnya yang membuatnya terkena hukuman hingga gagal merebut poin.

“Balapan akhir pekan di Argentina dan terutama hari Minggu sangat rumit untuk kondisinya, dan sangat banyak hal terjadi selama balap akhir pekan. Namun saya adalah seorang pembalap dan sosok yang senang maju dan terutama belajar dari segalanya. Dan saya pikir dari hari balapan semua orang mendapat banyak pelajaran,” tutur Marquez, dikutip dari laman MotoGP.

Sering Dilihat:  Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2018: Valentino Rossi Rebut Pole Position Plus Pecahkan Rekor!

“Di Argentina saya telah melakukan dan mengatakan semua yang saya percayai saat itu, dan saya terus mempercayainya. Saya seorang pembalap dan sosok yang suka meningkat dan belajar, dalam kasus ini, kesalahan. Sangat banyak hal terjadi, saya melakukan kesalahan, saya dihukum dan saya pergi untuk minta maaf.

“Kami para pembalap, kami manusia dan kami semua berbuat salah. Dalam sebuah kompetisi yang terbatas dan kondisi lintasan yang terbatas. Jadi Anda belajar dari yang buruk dan baik, dan memastikan itu tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Tekad Valentino Rossi

Seperti Marquez, Rossi juga memandang bahwa pandangannya tentang apa yang terjadi di Argentina sudah tepat setelah kembali menyimak insiden yang terjadi saat itu, namun memilih untuk ‘move on’ jelang MotoGP Amerika.

The Doctor menyatakan, “Saya menonton ulang balapan, saya berpikir sama persis dengan perkataan saya setelah balapan di Argentina. Namun lebih baik untuk melihat ke depan.”

“Satu-satunya hal untuk dilakukan saat ini adalah memandang ke depan dan memikirkan akhir pekan ini. Saya pikir penting untuk kembali ke lintasan, mengendarai motor, mencoba meraih maksimum dan bekerja bersama tim.

Sering Dilihat:  Rossi Dan Vinales Akhiri MotoGP Austria 2017 Di Luar Top 5, Mengapa ?

“Saya sangat gembira berada di sini, juga karena lintasan ini sangat sulit, jadi Anda memiliki sangat banyak pekerjaan. Ini sangat panjang dengan sangat banyak tikungan, jadi kami harus memikirkan tentang itu. Kerjakan pekerjaan kami dan mencoba meraih maksimum,” paparnya.

Meskipun demikian nampaknya Rossi masih enggan untuk menjalin komunikasi dengan Marquez.

“Mungkin ini belum saatnya untuk berbicara, namun mungkin nanti,” katanya.

Jadwal Pertemuan Rossi Dan Marquez

Usai reuni di FP1 yang berlangsung hari Jumat malam ini selama 45 menit, mulai 21:55 WIB, pihak MotoGP dikabarkan telah menjadwalkan pertemuan antara Rossi, Marquez, dan Safety Commission.

Meskipun pertemuan tersebut tidak bersifat wajib, namun Marquez mengindikasikan bahwa dirinya akan hadir dalam pertemuan tersebut.

“Besok akan ada (pertemuan dengan) Safety Commission dan saya tidak memiliki keberatan untuk membicarakannya, namun Anda juga harus berbicara tentang berbagai hal lain, seperti proses ‘exit’, secara sangat banyak ketidakpastian dalam keberangkatan dari Argentina dan itu harus ditingkatkan,” kata Marquez.

Lihat juga: Jadwal MotoGP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.