Juara Tiga MotoGP Ceko 2017, Vinales Tiru ‘Setup’ Rossi ?

NontonBolaJo.com – Maverick Vinales berhasil naik podium dan menjadi juara ketiga di MotoGP Ceko 2017 yang berlangsung Minggu malam (6/8/2017) mulai pukul 19:00 WIB di sirkuit Brno. Menurut pengakuannya, Valentino Rossi memiliki ‘andil’ yang membuatnya mampu mencapai podium setelah mengalami kesulitan di sepanjang akhir pekan ini.

Vinales tidak dapat meraih hasil yang konsisten di keempat latihan bebas, sesi kualifikasi, hingga pemanasan. Setelah berakhir di urutan ke-6 di FP1, pembalap asal Spanyol tersebut terpuruk ke urutan 11 di FP2 namun berhasil meningkat ke posisi 4 di FP3. Namun dalam sesi latihan bebas terakhir (FP4) dan babak kualifikasi, Vinales hanya berhasil menempati urutan ke-7 dan kembali terjerembab ke urutan 13 di sesi warm up.

Namun ternyata di hasil final race MotoGP semalam, Vinales berhasil menggapai podium dan menjadi juara ketiga. Dirinya mengaku ‘mengintip’ data rekannya sesama tim Movistar Yamaha MotoGP untuk dapat keluar dari masalah.

“Saya sedikit meniru setup Rossi dan berhasil. Saya sangat menyukai kerja yang telah kami lakukan bersama tim. Pada akhirnya, hasilnya lebih baik dibandingkan yang saya harapkan,” tutur Vinales seperti dilansir dari GP One (6/8/2017).

Sering Dilihat:  Hasil Pra-Race Kualifikasi MotoGP Austria Di Posisi Ke-7, Valentino Rossi Masalahkan Ban

Pembalap berusia 22 tahun tersebut pun menceritakan pengalamannya saat menghadapi balapan flag-to-flag semalam. “Akhir pekan ini sangat sulit. Beruntung, di grid, matahari mulai bersinar dan di lap pertama bersama ban ‘wet hard’ saya merasa cukup baik, namun saya sudah memikirkan bahwa saya akan melakukan dua lap sebelum kembali (ke pit). Namun ada terlalu banyak orang, jadi saya putuskan mungkin satu lap terlalu terlambat untuk kembali ke box.

“Namun setelahnya saya merasa cukup baik; di warm up ban slick sedikit menyulitkan namun setelahnya motornya melaju dengan sangat baik. Saya merasa sangat bagus di lap terakhir dalam balapan dan saya cukup gembira bahwa kami sedikit memulihkan perasaan yang pernah saya dapatkan di awal musim ini,” kata Vinales.

Keberhasilan Vinales menjadi juara tiga membawanya kembali ke podium untuk pertamakali sejak di Mugello. Meskipun tidak berhasil menjadi juara pertama, namun Vinales mengakui bahwa ini adalah podium yang sangat penting untuk memulihkan rasa percaya diri dan motivasi.

Sering Dilihat:  Marquez Juarai FP1 Dan FP2 Di MotoGP Spanyol 2017, Yakin Vinales Kuasai Babak Kualifikasi

“Di awal musim saya pikir saya mampu berada di podium dalam setiap balapan, namun kemudian banyak hal berubah. Saat ini saya harus mampu bekerja dengan frame yang baru secara konsisten, untuk dua atau tiga balapan. Untuk alasan ini, tes di esok hari menjadi penting, namun kami telah menemukan beberapa hal bagus hari ini,” tegasnya.

Vinales pun mengaku bahwa dirinya terkadang terlalu keras terhadap diri sendiri. Namun menurutnya, sikap itulah yang mampu membawanya seperti sekarang. “Sikap ini membawa saya ke level ini. Saya selalu menuntut yang paling baik dari diri saya karena saya memiliki keinginan untuk menang.

“Di Austria (MotoGP seri ke-11 akhir pekan depan) akan sangat penting untuk memiliki perasaan yang bagus dan akhir pekan yang bagus, dan kemenangan di hari Minggu akan sangat penting,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.