Juan Mata Yakin Mourinho Telah Pikirkan Cara MU Lawan Real Madrid Di UEFA Super Cup

Juan Mata

NontonBolaJo.com – Meskipun gagal menjadi juara Liga Inggris 2016/2017, namun Manchester United sukses meraih treble juara di musim lalu dengan meraih trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan menjadi juara Liga Europa. Nah… trofi terakhir inilah yang akhirnya mempertemukan kembali Jose Mourinho bersama mantan tim asuhannya, Real Madrid, di sebuah kompetisi bergengsi, UEFA Super Cup.

Pertandingan UEFA Super Cup merupakan laga yang mempertemukan antara juara Liga Champions dengan Liga Europa. Artinya, UEFA Super Cup tahun ini akan mempertemukan Real Madrid vs Manchester United. Kedua tim raksasa dari La Liga Spanyol dan Premier League ini akan saling berhadapan di Philip II Arena, Skopje, pada Rabu dini hari (9/8/2017) WIB.

Meskipun masih memiliki waktu persiapan sekitar satu bulan lagi, namun Juan Mata mengaku bahwa dirinya dan sang pelatih telah menanti-nantikan laga tersebut. Bahkan Mourinho sangat bertekad untuk mengalahkan mantan tim asuhannya.

“Saya pikir Jose (Mourinho) telah memikirkan tentang final, dan telah melakukannya sejak Real (Madrid) memenangkan Liga Champions. Pelatih ingin memenangkan trofi saat masih memimpin United dan meskipun Zinedine Zidane memiliki tahun kepemimpinan yang luar biasa, kami akan mencoba menciptakan masalah untuk mereka,” tutur Mata seperti dilansir dari Marca (7/7/2017).

Selain menginginkan kemenangan untuk klub-nya, Mata pun bertujuan untuk bermain dalam kompetisi tersebut dengan harapan dapat menunjukkan pada pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, bahwa dirinya layak berada dalam pesawat yang akan membawa Spanyol menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya selalu mengatakan saya merasa terhormat dapat hidup dan memiliki pengalaman seperti yang saya peroleh bersama Spanyol. Mungkin mereka akan menjadi momen terbaik dalam sejarah kami sejauh ini, namun saya masih memiliki keinginan yang sama untuk main lagi dan saya hanya berpikir tentang memiliki musim yang bagus sehingga dapat terlibat lagi,” ujarnya.

Tak lupa mantan pemain Real Oviedo tersebut menuturkan rasa terima kasih kepada mantan pelatihnya, Vicente del Bosque, yang telah menuntunkan ke dalam kejayaan Spanyol dan sosok yang selalu disanjung Mata. “Saya menerima sesuatu yang bersejarah dan akan selalu berterima kasih kepadanya,” pungkas Mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here