Jorge Sampaoli : Sepakbola Berutang Piala Dunia Untuk Lionel Messi !

NontonBolaJo.com – Aksi gemilang Lionel Messi mencetak hattrick gol saat melawan Ekuador sukses membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Namun menurut Jorge Sampaoli, sepakbola ‘berutang Piala Dunia’ kepada Lionel Messi.

Hasil skor 3-1 atas Ekuador membawa Argentina terkualifikasi secara otomatis ke Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan krusial tersebut, tiga gol dicetak secara sempurna oleh Messi saat beraksi di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, pada hari Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB.

Kesuksesan meraih 3 poin penuh membuat La Albiceleste melesat ke posisi 3 di klasemen zona CONMEBOL. Dengan total 28 poin, skuad asuhan Jorge Sampaoli dipastikan terkualifikasi secara langsung dan berhak tampil di World Cup 2018.

Hattrick tersebut juga membuat nama Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, bersama Luis Suarez. Duo bintang sepakbola yang bergabung dengan klub Barcelona tersebut masing-masing telah mencetak total 21 gol.

Sering Dilihat:  Hasil Kualifikasi Piala Asia 2018 : Timnas U-19 Indonesia Libas Timor Leste 5-0, Egy Hatrik

Pasca pertandingan, Sampaoli memberikan pernyataan dalam jumpa pers, “Saya katakan pada grup, Messi tidak berutang Piala Dunia kepada Argentina, namun sepakbola berutang piala dunia untuk Messi. Beruntung kebangsaan pemain terbaik di dunia adalah Argentina.”

“Sepakbola, Piala Dunia, tidak dapat dibiarkan tanpa Messi. Kami harus bermain dengan hal itu dalam pikiran. Sebagai konsekuensi dari tekanan, kami kini lebih kuat. Kualifikasi ini membuat kami lebih kuat untuk menghadapi masa depan.

“Kami memiliki peluang membantunya kembali dalam Piala Dunia lainnya. Dia pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dan saya sangat bersemangat berada dalam sebuah grup di dekatnya,” ujar Sampaoli.

Tidak hanya Sampaoli, Lionel Messi pun angkat suara setelah Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Perlu diketahui, Messi dan para pemain Argentina lainnya tidak berbicara pada media sejak bulan November 2016.

Sering Dilihat:  Live Streaming Persib vs PSM Kualifikasi Grup A Piala Presiden 2018: Penentu Langkah Maung Bandung!

“Beruntung segalanya berjalan sangat lancar dan kami lolos ke Piala Dunia. Kami kini tenang setelah meraih sasaran utama, itu yang terpenting. Selama ini kami menjauh dari media dan fans membantu kami untuk lebih dekat.

“Tidak masuk akal sebuah Piala Dunia tanpa Argentina, grup ini tidak layak mengalaminya. Tim akan berubah, akan sangat bertumbuh dan akan menjadi lebih kuat. Ini melegakan karena kami di posisi yang sulit.d

“Kami menempatkan diri kami dalam kekacauan. Tidak mudah bermain di sini, sangat banyak hal terjadi di benak saya ketika (skor) 0-1 terjadi, namun grup mengatasi situasi dengan sangat baik dan segera mengambil alih keunggulan.

“Pertama ada beberapa ketakutan akan kehilangan World Cup. Kami melewatkan sangat banyak peluang dan kami memutuskan masa depan kami di pertandingan ini. Kami harus terkualifikasi, kini saatnya bergembira,” ungkap Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.