Jonas Folger Absen Di MotoGP Jepang, Belum Tentu Ke Australia Dan Malaysia

Jonas Folger Absen Di MotoGP Jepang, Belum Tentu Ke Australia Dan Malaysia
Jonas Folger

NontonBolaJo.com – Pembalap Tech 3 Yamaha MotoGP Jonas Folger bakal absen di MotoGP Jepang 2017 setelah mengalami sakit. Bahkan pembalap asal Jerman tersebut belum dapat dipastikan kehadirannya di Australia GP dan Malaysia GP di Sepang.

Jonas Folger seyogyanya menghadapi rangkaian MotoGP Jepang 2017 di sirkuit Motegi yang berlangsung mulai hari Jumat 14 Oktober hingga balap final di hari Minggu 16 Oktober 2017. Namun meski telah tiba di Jepang bersama tim-nya, pemeriksaan yang dilakukan oleh staf medis Clinica Mobile menyarankan agar dirinya kembali ke Munich setelah mendiagnosa bahwa Folger terkena infeksi mononukleosis.

Pembalap debutan di MotoGP musim ini tersebut bahkan diragukan kehadirannya untuk ajang balap MotoGP Australia di Phillip Island serta MotoGP Malaysia di Sepang. Bahkan bos tim Herve Poncharal ’99 persen’ yakin bahwa Folger tidak akan balapan di Australia.

Baca juga : Hadapi MotoGP Jepang 2017, Valentino Rossi Akui Belum 100 Persen.

“Saya merasa sangat lemah sejak putaran di Misano dan Aragon. Setibanya di Jepang saya bergumul dengan level tenaga saya, bahkan meninggalkan kamar hotel pun mustahil bagi saya,” tutur Folger.

“Saya bertemu dengan Herve hari Rabu malam dan kami setuju untuk mengecek ke dokter pagi ini. Saya bertemu dengan Dr. Charte dan tim Clinica Mobile dan mereka menyarankan agar saya secepatnya kembali ke Jerman untuk menjalani serangkaian tes darah.

“Saya telah mengalami (infeksi) mononukleosis di tahun 2012 dan kemungkinan ini kambuh lagi dan muncul, namun saya tidak dapat memastikan hingga saya menjalani tes di Munich,” jelasnya.

Dikutip dari Wikipedia, infeksi mononukleosis atau yang dikenal juga dengan sebutan mono adalah sebuah infeksi yang umumnya disebabkan oleh virus Epstein-Barr (EBV) dengan gejala demam, sakit tenggorokan, pembesaran kelenjar getah bening di leher, dan kelelahan. Penyakit ini umumnya menular melalui air liur.

Dengan absennya Folger, test rider Yamaha Kohta Nozane telah didaftarkan sebagai pembalap pengganti. Artinya pembalap berusia 21 tahun tersebut kemungkinan besar akan memulai debut di akhir pekan ini bersama Johann Zarco.

Folger saat ini berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2017 dengan selisih 33 poin di belakang Zarco. Dengan absennya Folger, Zarco berpeluang besar akan menyabet gelar ‘Rookie of the Year’ musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here