Jika Ketemu Messi Di Piala Dunia, Pelatih Spanyol Siap!

Hattrick Lionel Messi vs Ekuador
Hasil Kualifikasi Zona CONMEBOL, Argentina Lolos Ke Piala Dunia 2018 !

NontonBolaJo.com – Julen Lopetegui tidak mempermasalahkan siapapun lawan yang akan dihadapi Timnas Spanyol dalam kompetisi Piala Dunia sesuai hasil undian fase grup yang akan digelar tanggal 1 Desember 2017 waktu setempat.

Pelatih La Roja tersebut menyatakan keyakinan terhadap timnya sekalipun andaikan hasil undian Piala Dunia menetapkannya untuk berada satu grup dengan Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi dkk.

“Semua lawan akan disambut. Saya tidak akan berbicara tentang apakah saya menyukai ini atau itu, anda tidak dapat mengendalikan undian, apapun hasilnya akan baik-baik saja,” tutur Lopetegui dalam jumpa pers jelang laga persahabatan Spanyol vs Kosta Rika, seperti dilansir dari Marca (10/11/2017).

Berdasarkan peraturan FIFA, 32 timnas yang terkualifikasi ke final turnamen Piala Dunia akan dibagi dalam empat pot, masing-masing terdiri atas delapan tim sesuai urutan peringkat FIFA (World Ranking) per tanggal 16 Oktober 2017. Pot 1 diisi oleh tim tuan rumah, Rusia beserta tujuh tim dengan ranking FIFA tertinggi.

Akibatnya, Argentina (peringkat 4) berada di pot 1 dan berpeluang untuk menghadapi Spanyol (peringkat 8) yang berada di pot 2. Namun dalam sebuah wawancara bersama TyCSports, Messi mengungkapkan harapannya agar La Albiceleste dapat terhindar dan tidak bersama La Roja di fase grup Piala Dunia tahun depan.

“Saya lebih suka menghindari Spanyol di fase grup karena mereka lawan yang sangat sulit,” ujar Messi.

Baik Timnas Spanyol maupun Argentina akan menghadapi dua laga persahabatan di bulan November ini. Spanyol berturut-turut akan menghadapi Kosta Rika dan Rusia, sementara Argentina akan menghadapi Rusia dan Nigeria.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Rusia vs Argentina | Live Streaming Laga Persahabatan 11/11/2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here