Jerman vs Swedia Live Stream Trans TV Piala Dunia 24/6/2018: Peluang Terakhir Sang Juara Bertahan

Juara bertahan Timnas Jerman menghadapi peluang terakhir untuk dapat lolos ke babak 16 besar melalui pertandingan kontra Swedia di matchday kedua Grup F yang berlangsung pada Minggu 24 Juni 2018 dini hari WIB di Fisht Stadium, Sochi.

Kekalahan dari Meksiko di laga perdana membuat Die Mannschaft menghadapi beban yang lebih besar dan wajib menang di pertandingan kedua. Perjuangan Timnas Jerman vs Swedia dapat disaksikan secara live lewat jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB.

Berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F tanpa poin membuat Jerman harus memenangkan pertandingan di matchday kedua agar tidak tereliminasi dari fase grup setelah empat tahun lalu berhasil mengangkat trofi Piala Dunia. Namun pelatih Joachim Low bersikeras untuk tetap menerapkan pendekatan yang sama dalam permainan ketika menghadapi Swedia.

“Analisa terhadap kesalahan kami menunjukan bahwa kami tidak perlu mengubah pendekatan kami dalam permainan. Mungkin Swedia akan menerapkan lima bek melawan kami, namun kami telah terbiasa bermain melawan tim defensif dan telah menunjukan kemampuan kami melakukannya dalam kualifikasi,” ungkap Low kepada FIFA.

Sering Dilihat:  Live Streaming SCTV Juventus vs Real Madrid Liga Champions 4/4/2018: Deja Vu Final Musim Lalu!

Tentu saja dipastikan Timnas Swedia tidak akan secara mudah menyerah di laga keduanya. Apalagi kemenangan atas Korea Selatan dengan skor 1-0 di matchday pertama membuat Swedia sukses menempati posisi teratas di klasemen sementara Grup F dan memiliki peluang emas lolos ke fase gugur jika berhasil merebut poin di pertandingan ini.

“Ini adalah momen-momen dalam hidup Anda yang telah Anda kerjakan sepanjang karir Anda. Ini menarik dan menyenangkan. Kami berharap mendapatkan hasil, ini peluang fantastis untuk lolos dari grup hanya melalui laga kedua,” kata pelatih Swedia, Janne Andersson.

Sayangnya, Timnas Swedia sempat kehilangan empat pemain dalam sesi latihan di Sochi jelang menghadapi Jerman. Isaac Kiese Thelin mengalami cedera, sementara Filip Helander, Pontus Jansson, dan Marcus Rohden mengalami masalah pencernaan hingga tidak turut dalam kunjungan dari Gelendzhik untuk menghindari penularan.

Sering Dilihat:  Live Streaming PSIS vs Martapura FC Digelar Sebelum PSMS-Persebaya

“Karena kami tidak dapat mengesampingkan kemungkinan menular, kami memutuskan untuk alasan keamanan, meninggalkan mereka di hotel. Namun mereka semua dalam tahap penyembuhan dan kami berharap mereka kembali bergabung bersama tim besok,” jelas dokter Timnas Swedia, Anders Valentin.

Dari seluruh laga yang digelar di fase grup Piala Dunia Rusia 2018, pertandingan antara Jerman vs Swedia merupakan laga yang paling kaya sejarah. Kedua tim telah 36 kali bertemu dan keunggulan head-to-head masih ditangan Jerman lewat 15 kemenangan, 9 kali imbang, dan 12 kemenangan untuk Swedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.