Jerman vs Meksiko Live Stream Trans TV Piala Dunia 17/6/2018: Perjuangan Sang Juara

Timnas Jerman siap mempertahankan gelar juara bertahan dengan menghadapi Meksiko di laga perdananya dalam fase Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar hari Minggu 17 Juni 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow.

Hadir dengan perubahan besar dibandingkan tampilan terakhir ketika sukses menjadi juara di Brasil 2014, Die Mannschaft akan berjuang merebut tiga poin penuh dalam pertandingan antara Jerman vs Meksiko yang hadir secara live melalui jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 22:00 WIB.

Di luar perubahan besar lewat kehadiran sederet pemain muda dalam daftar skuad, setidaknya ada dua yang tetap dipertahankan Timnas Jerman, yakni sang pelatih Joachim Loew dan kesuksesan. Julian Draxler dkk berhasil menaklukan seluruh lawannya di babak kualifikasi, menang 10 dari 10 pertandingan dengan mencetak 43 gol dan hanya empat kali kebobolan, serta berhasil mengangkat trofi FIFA Confederations Cup tahun lalu bersama skuad muda usia, sementara pelatihnya menandatangani kontrak hingga 2020.

Sering Dilihat:  Absen Panjang Gol Messi Dalam El Clasico Barcelona vs Real Madrid Di Camp Nou

Kekuatan Timnas Jerman bertambah setelah Mesut Ozil pulih dari cedera lutut minor yang sempat membuatnya melewatkan laga persahabatan terakhir bersama Arab Saudi. Namun menariknya, torehan gemilang di babak kualifikasi kurang tampak dalam enam laga persahabatan terakhir dimana Jerman hanya berhasil satu kali menang dan membagi lima laga lainnya dengan tiga hasil imbang dan dua kali kalah, yakni saat melawan Brasil (0-1) dan Austria (1-2).

“Seluruh pemain fit. Mesut Ozil telah melakukan dua sesi latihan tambahan minggu ini. Malam ini saya akan mengatakan pada tim mengenai line up, namun masih ada beberapa pemikiran yang tengah saya renungkan.

“(Manuel) Neuer telah membuat kesan yang sangat stabil bagi saya. Dua pertandingan pasti telah membantunya. Dia nampak percaya diri dalam pertandingan-pertandingan tersebut dan dalam latihan – ini seperti Manuel Neuer yang kami kenal,” tutur Loew, dikutip dari laman FIFA.

Namun pastinya Timnas Jerman tidak dapat meremehkan Meksiko yang juga berhasil menorehkan catatan gemilang di babak kualifikasi, hanya satu kali kalah dari 16 pertandingan. Turnamen tahun ini menjadi tampilan El Tri yang ke-16 kalinya di putaran final Piala Dunia, dimana Meksiko selalu berhasil melangkah ke babak 16 besar dalam enam FIFA World Cup terakhir.

Sering Dilihat:  Tumbangkan Real Madrid 4-1, Manchester City 'Mengaum' Jelang Awal Musim

Tantangan bagi Jerman bertambah mengingat tekad dari pelatih Meksiko, Juan Carlos Osario, yang berjanji ‘akan memberikan segala yang dimiliki termasuk pemain-pemain serba guna’.

“Hari ini ada pemain-pemain yang bermain di posisi lainnya dan mereka melakukan dengan sangat baik, yang memberikan kami peluang luar biasa untuk memiliki rencana B dan bahkan rencana C,” ungkapnya.

Sayangnya, persiapan Meksiko untuk laga perdana di Piala Dunia tahun ini diwarnai cedera yang dialami dua pemain kunci di lini pertahanan. Nestor Araujo mengundurkan diri dari skuad setelah tidak berhasil pulih dari cedera lutut, sedangkan Diego Reyes masih bergulat dengan cedera hamstring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.