Jelang Timnas Indonesia vs Guyana, Rezaldi Hehanusa Sehat?

NontonBolaJo.com – Laga Persahabatan Internasional, Timnas Indonesia mendapat suntikan semangat dengan kabar gembira mengenai kondisi terakhir bek kiri Rezaldi Hehanusa pasca mengalami cedera hamstring pada kaki kanan ketika menghadapi Timnas Suriah U-23 pada hari Kamis 16 November 2017 silam.

Rezaldi harus melewatkan pertandingan antara Timnas Senior Indonesia vs Suriah U-23 yang digelar pada 18 November lalu akibat cedera hamstring yang dideritanya. Meskipun pemain yang bergabung dengan klub Persija Jakarta tersebut juga dipastikan absen dalam laga Indonesia vs Guyana akhir pekan ini (25/11/2017), namun pesepakbola yang akrab dipanggil ‘Bule’ tersebut diyakini siap tampil dalam turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC – Tsunami Cup) 2017 di awal Desember mendatang.

“Kondisi Rezaldi sudah semakin membaik dan sedang dalam proses pemulihan. Insha Allah saat ikut turnamen di Aceh nanti ia sudah bisa bermain,” ungkap dokter Timnas Indonesia, dr. Syarif Alwi Mars, seperti dilansir dari akun Twitter resmi PSSI (22/11/2017).

Rezaldi mengalami cedera hamstring saat menghadapi Suriah U-23 di hari Kamis (16/11/2017) sehingga harus digantikan sebelum babak pertama selesai, sekitar menit ke-30. Diprediksi, faktor cuaca buruk dengan guyuran hujan deras membuat otot pesepakbola berusia 22 tahun tersebut tertarik.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Bola RCTI Timnas Indonesia vs Islandia 2018: Strategi Milla Lawan 'Tinggi Badan'

Meskipun tidak dapat memperkuat Tim Garuda, Rezaldi tetap berada bersama rekan-rekannya hingga 25 November mendatang dan kondisinya terus dipantau sambil menjalani terapi.

Pasca menghadapi Guyana, Timnas U-23 Indonesia rencananya akan rehat sejenak sebelum kemudian mempersiapkan diri mengikuti Tsunami Cup 2017 sebagai bagian dari persiapan Tim Garuda Muda menuju Asian Games 2018.

Laga Timnas Indonesia vs Guyana Pindah Ke Bekasi: Penonton Untung, Luis Milla ‘OK’

“Abis Guyana, tim akan diliburkan dan setelah itu kami berangkat tanggal 30 (November). Lawan kami senior, intensitas tinggi dan kami pasti ingin yang terbaik,” jelas asisten pelatih Timnas, Bima Sakti.

Dalam turnamen tersebut skuad asuhan Luis Milla akan menghadapi tiga Timnas senior yang telah diundang oleh PSSI, yakni Brunei Darussalam, Kirgistan, dan Mongolia. Menurut jadwal, turnamen Tsunami Cup akan berlangsung pada 2-6 Desember 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Malaysia : Jadwal Jam Tayang dan Prediksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.