Jelang SEA Games 2017, Ezra Walian Ikut Latihan Timnas Indonesia

Ezra Walian, srtiker naturalisasi Indonesia asal Belanda

NontonBolaJo.com – Ezra Walian disebut bakal mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia (timnas) U-22 yang akan digelar di lapangan bola Pelita harapan, Karawaci, Tangerang, mulai Senin, 7 Agustus 2017.

Kehadiran pemain naturalisasi asal Belanda tersebut dipastikan oleh Deputi Sekjen dan Wakil Ketua Departemen Timnas, Fanny Riawan. “Insya Allah Ezra hadir,” ungkap Fanny, Jumat (28/7/2017).

Ezra menjadi pilihan untuk memperkuat timnas Indonesia ke SEA Games 2017 Malaysia pada Agustus mendatang karena pilar utama Ahmad Nur Hardianto mengalami cedera hernia. Striker yang membela klub Persela Lamongan tersebut dikabarkan bakal absen paling sedikit empat bulan.

Dalam penjelasannya manajer timnas U-22 Indonesia Endri Erawan mengatakan cedera yang diderita Nur Hardianto adalah masalah lama semenjak masih bermain di klub dan kini kambuh kembali.

“Ahmad Hardianto mengalami semacam hernia, tetapi di punggung. Hal ini sebenarnya masalah lama sejak dia di klub dan kembali kambuh,” ujar Endri.

Ezra sendiri baru mulai pulih dari serangan virus Salmonela dan sedang mengikuti masa percobaan di klub Inggris, Bolton Wanderers. Kondisi mantan pemain Jong Ajax itu sedang dalam pantauan tim dokter.

“Ezra mulai pulih kendati kondisinya masih harus dilihat tim dokter terlebih dahulu,” kata Endri.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla akan mulai melakukan pemusatan latihan hanya selama empat hari saja di Tangerang. Pasalnya tanggal 12 Agustus 2017 menurut Fanny skuad Garuda Muda sudah harus terbang ke Malaysia, Kuala Lumpur. Bahkan karena terlalu singkatnya waktu, maka tidak ada laga uji coba lagi.

“Tanggal 12 Agustus, kami sudah berangkat ke Kuala Lumpur. Tidak ada laga uji coba. Hanya pemusatan latihan saja,” kata Fanny.

Timnas U-22 Indonesia laga perdana di SEA Games 2017 melawan Filipina pada 14 Agustus 2017. Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here