Jelang MotoGP Italia 2017 Valentino Rossi Akui Masih ‘Nyeri’ Akibat Cedera

Valentino Rossi

NontonBolaJo.com – Kehadiran Valentino Rossi di MotoGP Italia 2017 masih diragukan. Padahal seri ke-6 MotoGP yang berlangsung sepanjang akhir pekan, mulai hari Jumat (2/6/2017), akan diselenggarakan di kampung halamannya, tepatnya di sirkuit Mugello, Italia.

Fans Rossi berharap-harap cemas terkait kondisi pembalap idolanya pasca mengalami crash saat berlatih di Cross Club Cavallara. Dalam kecelakaan yang terjadi Kamis pekan lalu, The Doctor menderita cedera di bagian dada dan perut. Meskipun Rossi telah keluar dari rumah sakit pada hari Jumat sore untuk dapat meneruskan pemulihan di rumah, namun belum ada konfirmasi terkait keikutsertaannya dalam MotoGP Italia musim ini.

Pembalap legendaris berusia 38 tahun tersebut akan menjalani check up di sirkuit Mugello pada hari ini, Kamis (1/6/2017) waktu setempat. Hasil check-up tersebut akan menjadi salah satu faktor penentu kehadiran sang Vale Yellow di hadapan para supporternya.

“Sayangnya saya crash ketika berlatih dengan motor motocross. Sakit di bagian perut dan dada masih mengganggu. Beruntung kondisi saya mengalami kemajuan dari hari ke hari dan memungkinkan saya untuk berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello. Keinginan saya untuk mengikuti GP Italia sangat kuat dan saya terus mengupayakan pemulihan sesegera mungkin.

“Ini tidak mudah namun saya masih memiliki beberapa hari untuk perawatan. Pada hari Kamis kami harus mengikuti check up medis untuk mendapat persetujuan melaju ke lintasan. Jika semuanya baik, saya akan mengendarai YZR-M1 pada hari Jumat untuk benar-benar mengerti kondisi saya. Saya akan melakukan yang terbaik di lintasan pada hari Minggu, pastinya,” tegas Rossi.

Tentu saja, Rossi akan berupaya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi supporter di tanah kelahirannya. Terlebih mengingat sang peraih gelar 9 kali juara dunia gagal menampilkan yang terbaik di MotoGP Italia musim lalu akibat masalah teknis pada motor balapnya yang berasap.

Di atas semuanya, Rossi pun sangat membutuhkan poin untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan rekan satu tim-nya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Kegagalah Rossi meraih poin akibat crash di Le Mans membuat Vinales melesat ke posisi puncak klasemen dengan selisih 23 poin penuh dari Vinales.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here