Jelang MotoGP 2017 Putaran Kedua, Tim Honda Dan Ducati Pramac Gelar Uji Coba Di Brno Dan Misano

Jadwal, Live Race, Hasil Kualifikasi, Latihan Bebas MotoGP Phillip Island Australia 2017
Valentino

NontonBolaJo.com – Pembalap MotoGP masih menikmati liburan musim panas sebelum kembali balapan di putaran kedua MotoGP 2017. Namun para pembalap tim Honda dan Ducati Pramac, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta Danilo Petrucci dan Scott Redding, akan menyisihkan waktu liburan mereka selama beberapa hari di lintasan balap.

Tim Repsol Honda MotoGP memilih lintasan di Republik Ceko sebagai lokasi uji coba. Marquez dan Pedrosa dijadwalkan akan berada di lintasan pada hari Senin dan Selasa (17 dan 18 Juli 2017) waktu setempat, demikian laporan yang dilansir dari GP One (15/7/2017).

Sesi uji coba ini tentu menjadi peluang emas dalam mempersiapkan diri menyambut seri ke-10 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di lokasi yang sama, yakni di sirkuit Brno, Republik Ceko, pada tanggal 6 Agustus 2017 mendatang. Kedua pembalap pun memiliki kesempatan untuk meningkatkan performa motor balapnya, RC213V.

Memperoleh mesin baru di tahun ini, motor balap tersebut masih belum sempurna sehingga baik Marquez maupun Pedrosa kerap mengeluh tentang kurang stabilnya motor mereka dalam tikungan cepat. Uji coba di Brno tentu menjadi peluang untuk meningkatkan performa motor balapnya sebelum menghadapi MotoGP Ceko 2017.

Sementara itu, Petrucci dan Redding akan melakukan uji coba di Misano. Lintasan tersebut telah dipesan untuk periode hari Selasa hingga Kamis meskipun tim Pramac Ducati berencana hanya menggelar uji coba selama dua hari saja dan akan memilih waktu terbaik tergantung dari kondisi cuaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here