Jelang Manchester United vs West Ham United, Javier Hernandez Siap Kembali Ke ‘Rumah Lama’

NontonBolaJo.com – Javier ‘Chicharito’ Hernandez akan kembali ke Old Trafford dalam statusnya sebagai pemain West Ham United. Kunjungan tersebut sehubungan dengan jadwal Liga Inggris pekan ke-1 yang akan mempertemukan Manchester United vs West Ham pada hari Minggu, 13 Agustus 2017, di Old Trafford, kick-off pukul 22:00 WIB.

Meskipun striker asal Meksiko tersebut bertekad memberikan penampilan yang kompetitif di hadapan pelatih barunya, Slaven Bilic, namun Hernandez tidak dapat menyangkal kegembiraannya dapat kembali ke stadion yang disebutnya sebagai ‘rumah lamaku’, lokasi di mana dirinya menghabiskan 4 musim bersama pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson, yang mengundurkan diri di tahun 2013.

“Bagi saya ini akan menjadi emosional, tentunya. Saya akan bermain melawan beberapa sahabat dan saya mungkin akan melihat beberapa orang yang bekerja di sekitar klub, yang memiliki hubungan baik dengan saya. Ini momen yang sangat penting untuk saya,” tutur pesepakbola yang dijuluki Chicharito tersebut.

“Saya tidak tahu bagaimana menggambarkannya. Saya hanya mengatakan ini keberuntungan. Saya sangat beruntung dapat kembali ke klub lama saya, kediaman lama saya, rumah lama saya. Untuk memulai babak baru dalam bagian kedua hidup saya di Premier League adalah sesuatu yang menggembirakan. Saya memiliki sangat banyak kenangan indah dari empat tahun di Manchester,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Hasil FP3 MotoGP Austria 2017 : Marquez Paling Cepat, Rossi Lolos !

Selama bergabung dengan Manchester United di tahun 2010-2015, termasuk satu tahun menjadi pinjaman di Real Madrid, Hernandez telah mencetak total 59 gol dalam 157 penampilannya. Bahkan dirinya turut terlibat memperkuat MU saat berhasil memenangkan gelar juara Liga Inggris di tahun 2010-2011 dan 2012-2013 di bawah pimpinan Ferguson.

Hernandez mengakui bahwa pengumuman pengunduran diri Ferguson menjadi momen yang mengejutkan baginya. “Saya pastinya kaget. Saya tidak melihat hal itu akan datang. Tidak ada yang tahu. Itulah hidupnya. Apakah saya kecewa ? Tentu saja. Dia adalah manajer yang membawa saya ke sini dan membukakan pintu ke Eropa. Dia mengajarkan saya untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik, kami bersama-sama memenangkan Premier League ke-19 dan 20 untuk Manchester United.

“Tentunya saya akan kecewa ketika seseorang yang memiliki sebuah hubungan baik dengan saya, yang memberikan kepercayaan, membantu anda meningkat sebagai seseorang dan pemain, memberikan anda sangat banyak peluang untuk menghidupi impian ini, memberitahukan bahwa dia tidak akan lagi bekerja bersama anda,” kenang Hernandez.

Sepeninggalan Ferguson, peluang Hernandez untuk tampil bersama MU berangsur-angsur berkurang hingga kemudian menjadi pemain pinjaman di Real Madrid dan akhirnya bergabung dengan klub asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 21 Oktober 2017, Duel Chelsea VS Watford

“Segalanya berubah (saat Ferguson pergi). Saya tidak dapat hanya memberitahukan satu hal. Hal-hal tidak terjadi sebagus yang diinginkan Moyes, sebagus yang diinginkan kami sebagai sebuah tim. Tidak ada yang ingin keluar dari kompetisi Eropa dan tidak berjuang untuk gelar,” tambahnya.

Setelah ‘berkelana’ ke Spanyol dan Jerman, kini Hernandez kembali menghadapi Premier League bersama West Ham United. Meskipun bertekad akan memberikan penampilan terbaik, namun pesepakbola berusia 29 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya belum memutuskan apakah akan melakukan selebrasi andaikan dirinya mampu mencetak gol di ‘rumah lamanya’.

“Saya belum tahu apakah saya akan merayakan jika saya mencetak gol di Old Trafford. Ini mantan klub saya, fans saya yang lama, stadion saya yang lama, namun ini akan menjadi gol pertama saya untuk West Ham. Saya tidak memikirkan selebrasi, saya hanya ingin memiliki kesempatan untuk mulai dan memberikan hasil pada tim saya.

“Saya sangat gembira dan senang, ini cara terbaik untuk come back (ke Premier League) dan membukanya di Old Trafford. Saya seorang Hammer, pemain West Ham, saya ingin melakukan lebih baik lagi dibandingkan yang saya lakukan di Manchester,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.