Jelang Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Pastikan Tidak Fokus Pada Sanchez

NontonBolaJo.com – Liverpool akan menjamu Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris 2017/2018. Menurut rencana, pertandingan yang digelar di Anfield pada hari Minggu malam (27/8/2017) ini akan menandai ‘comeback’ nya striker bintang Alexis Sanchez memperkuat The Gunners.

Arsene Wenger telah mengkonfirmasi bahwa Sanchez siap memperkuat Arsenal untuk pertama kalinya di musim ini setelah pulih dari sakit dan cedera perut. Namun Klopp memastikan bahwa akan menjadi sia-sia untuk fokus hanya terhadap Sanchez mengingat masih banyak pemain lainnya yang harus diperhatikan.

“Kesulitan dengan Alexis Sanchez adalah, dia cukup banyak terlibat di setiap situasi, dia tidak tetap di satu posisi. Dimanapun dia, dia sangat dominan, jika dia masuk ke dalam, mendapat celah, sayap, tengah, itulah seorang pemain kelas dunia. Pastinya dia mampu melakukan itu,” ungkap Klopp.

Sering Dilihat:  Prediksi Swansea City vs Manchester United, Liga Inggris Pekan Ke-2 (19/8/2017)

“Ini membuatnya sulit (namun) kami tidak terlalu memikirkan tentang ini. Kami bertahan di ruangan dan tidak mengikuti dia ke seluruh lapangan. Kami harus menghindari operan, itulah bagaimana selalu terjadi ketika kami bermain melawan dia. Seluruh hasil bagus (sebelumnya melawan Arsenal) adalah bersama Alexis Sanchez.

Baca juga : Siaran Langsung Liverpool vs Arsenal Live di RCTI

“Jika anda terlalu berkonsentrasi dengannya maka Mesut Ozil akan tampil. (Olivier) Giroud, (Alexandre) Lacazette, (Theo) Walcott, (Danny) Welbeck. Kami tidak terlalu memikirkan tentang kualitas mereka. Kami memiliki peralatan taktis untuk membuat ini menjadi lebih sulit, itu pekerjaan pertama,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait kritik pedas yang diterima pelatih Arsenal akibat gagal membawa skuad asuhannya lolos ke Liga Champions musim ini, Klopp tetap meyakini bahwa Arsene Wenger adalah seorang manajer yang tercatat dalam sejarah Premier League.

Sering Dilihat:  Live Streaming Arsenal vs Ostersunds Babak 32 Besar Liga Europa 23/2/2018: Butuh Keajaiban Terbesar!

“Dia adalah seorang manajer besar dalam sejarah Premier League dan dia masih memiliki kuasa. Itu semua yang anda butuhkan. Saya gembira dia masih di sana dan kami akan bertemu lagi hari Minggu,” tandasnya.

Arsenal tidak lolos ke Liga Champions musim ini setelah mengakhiri Premier League musim lalu di peringkat ke-5. Sedangkan The Reds lolos ke babal play-off sebagai juara ke-4 EPL dan kini telah berhasil melenggang ke fase grup.

Di Liga Champions, Liverpool berada di Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.