Jelang Live Kualifikasi MotoGP Valencia, Marquez Cetak Hasil Tercepat Latihan Bebas (FP3)

NontonBolaJo.com – Marc Marquez tercepat di hasil FP3 MotoGP Valencia 2017 yang digelar hari Sabtu 11 November 2017 mulai pukul 15:55 WIB.

Setelah Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di dua sesi latihan bebas sebelumnya, kini Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas ketiga sekaligus memastikan diri melaju otomatis ke babak kualifikasi untuk perebutan pole position di GP Valencia Spanyol yang digelar Sabtu malam WIB.

Cuaca cerah kembali menaungi sirkuit Valencia jelang FP3 MotoGP di hari Sabtu sehingga membantu para pembalap untuk mampu mencatatkan waktu terbaik guna menempati posisi Top 10 secara kombinasi waktu agar dapat otomatis mengikuti perebutan pole position melalui sesi kualifikasi 2. Diantaranya Maverick Vinals dan Valentino Rossi yang belum berpeluang melaju langsung ke Q2.

Sedangkan bagi Marquez, latihan bebas ketiga menjadi peluang untuk merebut posisi tercepat setelah dalam dua latihan bebas sebelumnya hanya mampu mengakhiri di posisi kelima. Demikian juga rival sengitnya di perebutan gelar Juara Dunia, Andrea Dovizioso, yang mengakhiri FP1 dan FP2 di urutan keempat dan ketiga.

Sering Dilihat:  Sampdoria vs AS Roma, Laga Ditunda Akibat Badai

Marquez berhasil menjadi yang tercepat di menit-menit awal sesi latihan bebas ketiga, diikuti Lorenzo dan Miller. Namun posisi Miller merosot ke urutan enam setelah sempat mengalami crash.

Posisi Top 10 di FP3 jelang 36 menit terakhir: Marquez, Zarco, Lorenzo, Dovizioso, Rins, Rossi, Miller, Baz, Crutchlow, A Espargaro.

Beberapa pembalap mengalami crash di sesi ini, termasuk Miller, Rabat, Redding, serta sedikit perjalanan di gravel oleh Rossi di tikungan pertama.

Hingga enam menit terakhir di FP3, Rossi dan Vinales belum berhasil lolos ke posisi 10 besar secara kombinasi waktu hingga akhirnya The Doctor berhasil melesat ke urutan lima di sesi ini atau ke-9 secara kombinasi waktu.

Sedangkan Marquez, meskipun menjadi yang tercepat nyaris di sepanjang sesi latihan ini, baru berhasil mengalahkan catatan waktu Lorenzo di latihan bebas kedua pada tiga menit terakhir dengan catatan waktu 1 menit 30,255. Dan… Rossi kembali terlempar dari posisi Top 10 secara kombinasi waktu.

Sering Dilihat:  Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2018: Valentino Rossi Rebut Pole Position Plus Pecahkan Rekor!

Marquez, Zarco, Iannone, Lorenzo menempati posisi empat besar baik di FP3 maupun secara kombinasi waktu, sedangkan Dovizioso masih berjuang dari urutan 14 pada 2 menit terakhir di FP3 (ke-7 secara kombinasi waktu).

Aleix Espargaro crash di detik-detik terakhir. Vinales tertahan di urutan 16, sedangkan Rossi tengah berjuang untuk ‘mencuri’ posisi 10 besar sesaat setelah bendera finish berkibar.

Berhasil! Rossi lolos ke posisi 10 besar secara kombinasi waktu dan lolos ke Q2.

Hasil FP3 MotoGP Valencia 2017 posisi Top 10: Marquez, Zarco, Iannone, Lorenzo, Rins, Pirro, Miller, Rossi, Pedrosa, A Espargaro.

Sepuluh pembalap yang lolos ke kualifikasi Q2 perebutan pole position: Marquez, Zarco, Iannone, Lorenzo, Pedrosa, Rins, Pirro, Dovizioso, Miller, Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.