Jelang Lazio vs AC Milan, Gennaro Gattuso ‘Menggerutu’ Soal Salju

Sebelum bertarung dalam Derby Milan di pekan ke-27 Liga Italia Serie A akhir pekan ini, AC Milan lebih dahulu akan menghadapi Lazio untuk memperebutkan satu tempat di final Coppa Italia. Dalam persiapan menghadapi leg kedua semi final yang digelar pada Kamis 1 Maret 2018 dini hari WIB, pelatih Milan Gennaro Gattuso sempat menggerutu terkait salju di Roma.

Derasnya hujan salju di Roma telah memaksa tim AC Milan untuk berlatih secara indoor menggunakan fasilitas gym milik hotel untuk berlatih jelang menantang Lazio. Gattuso mengakui bahwa hal ini cukup mengganggu persiapan skuad asuhannya menghadapi laga ‘hidup dan mati’ setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

“Kami memberikan sebuah tampilan positif (kontra AS Roma) dan pastinya, ini memberikan keyakinan jelang laga hari Rabu (Kamis dini hari WIB). Kami sedikit terganggu karena telah bertahun-tahun tidak turun salju di Roma. Kami bekerja di gym, namun saya lebih suka jika kami bekerja di lapangan,” ungkap Gattuso dalam wawancara eksklusif bersama Milan TV, satu hari setelah kemenangan atas Roma di Olimpico.

Sering Dilihat:  Arsenal vs Southampton Live Streaming Liga Inggris 8/4/2018: Kejar Rekor Kemenangan Ke 150 Di Emirates!

“Kami masih sangat fokus pada pertandingan hari Rabu. Kemenangan terakhir membantu kami untuk merasa yakin, namun kami memiliki beberapa laga tangguh di depan kami. Kami harus memulihkan energi kami dan memikirkan tentang pertandingan-pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Menyimak jadwal pertandingan lintas kompetisi, Rossoneri harus menghadapi enam pertandingan di bulan Maret 2018. Selain menghadapi Lazio di semi final Coppa Italia, Milan juga akan menghadapi Arsenal di putaran 16 besar Liga Europa dengan sistem dua leg, serta berjumpa bersama beberapa tim papan atas di kompetisi Liga Italia Serie A termasuk Inter Milan dan Juventus.

Untuk itu, meskipun tengah tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir lintas kompetisi termasuk menang secara clean sheet dalam lima pertandingan terakhir berturut-turut, Gattuso menilai bahwa skuad asuhannya harus meningkatkan level permainan untuk menghadapi sejumlah lawan tangguh.

Sering Dilihat:  Hasil FP4 MotoGP Ceko 2017 : Pra-Race Terakhir Sebelum Kualifikasi

“Kami harus meningkatkan batasan karena kami akan menghadapi lawan-lawan tangguh yang memiliki pemain-pemain kuat. Mengingat secara individual, kami akan menghadapi pemain-pemain yang sangat siap dan bertalenta. Kami harus menunjukan bahwa kami siap untuk pertandingan-pertandingan besar secara kami telah melakukan selama beberapa bulan terakhir. Bagaimanapun, apa yang telah kami lakukan adalah penting, namun itu masa lalu. Kini kami harus menatap ke depan,” ungkapnya.

Rangkaian laga akbar tersebut diawali dengan pertandingan kontra Lazio. Duel antara Lazio vs AC Milan yang menjadi penentu langkah menuju final Coppa Italia musim ini akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, pada Kamis (1/3/2018), mulai kick-off pukul 02:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.