Jelang Las Palmas vs Barcelona, Peringatan Jemez Dan ‘Gerutu’ Valverde

Peringatan keras disampaikan pelatih Las Palmas jelang menyambut sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Paco Jemez menegaskan bahwa dirinya tidak akan membiarkan para pemainnya menjadi ‘pengecut’ dalam pertandingan pekan 26 La Liga Spanyol yang digelar di Estadio de Gran Canaria pada Jumat 2 Maret 2018 dini hari WIB.

Untuk menjamu tim yang dinilainya sebagai ‘salah satu tim terbaik dalam sejarah’ Jemez telah mempersiapkan 19 pemain yang tergabung dalam skuad. Dalam jumpa pers jelang pertandingan yang digelar pada hari Rabu (28/2/2018), pelatih berusia 47 tahun tersebut meminta agar para pemainnya ‘tampil dan berjuang dan menjadi berani untuk mendapat hasil positif melawan FC Barcelona’.

“Saya tidak akan melakukan hal-hal aneh, tidak akan ada perbedaan dengan apa yang telah kami lakukan sebelumnya kecuali peningkatan. Kami akan setia dengan gaya permainan kami,” tutur Jemez.

“Ini (Barcelona) salah satu tim terbaik dalam sejarah, saya selalu mengharapkan penantang terbaik, namun saya akan mempersiapkan sebelas pemain yang saya pikir dapat mengalahkan mereka. Target saya adalah menang,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Tottenham vs Crystal Palace | Live Streaming Pekan 11 Liga Inggris 2017

Kehadiran Paco Jemez sebagai pelatih Las Palmas menggantikan Pako Ayestaran sejak bulan Desember 2017 juga mencuri perhatian Ernesto Valverde. Jemes dinilai telah membawa dampak positif bagi The Canarians, meskipun belum berhasil lolos dari jeratan zona degradasi hingga pekan ke-25.

“Beberapa minggu lalu, sebelum Paco Jemez tiba, mereka lebih buruk. Mereka akan mencoba menampilkan apa yang mereka dapat lakukan dan akan menjadi sebuah tim yang berani,” kata Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (28/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Valverde juga sempat ‘menggerutu’ terkait jadwal Liga Spanyol pekan ini yang dinilai cukup merugikan Barca. Pasalnya, Messi dkk hanya mendapat waktu istirahat kurang dari 72 jam setelah mengunjungi Canary Island, untuk kemudian menjamu Atletico Madrid pada hari Minggu (4/3/2018) malam WIB.

“Jadwal minggu ini menentang kami. Ada sangat banyak pertanyaan dan alasan mengapa jadwal disesuaikan dengan keinginan mereka dan terkadang sisi olahraga tidak dipertimbangkan. Kali ini kami yang harus melakukan perjalanan panjang dan bermain sehari kemudian dari Atletico. Ini bukan kesalahan Atletico — dan ini bisa saja sebaliknya,” sesal Valverde.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Barcelona vs Espanyol Final Supercopa de Catalunya 8/3/2018, Saatnya Rotasi!

“Mereka terkadang harus bermain di Eropa pada hari Kamis dan kemudian di liga pada hari Minggu, namun di sini kami membicarakan tentang La Liga, bukan dua kompetisi berbeda. Mengingat pentingnya laga hari Minggu, (La Liga) seharusnya mempertimbangkan hal ini,” tegasnya seperti dilansir dari Sport.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan selisih 4 poin lebih tinggi dibandingkan Atletico Madrid yang telah menuntaskan pekan ke-26 ini dengan kemenangan 4-0 atas Leganes. Dengan demikian, penting bagi Barca untuk merebut tiga poin penuh dari Las Palmas dalam rangka menjaga jarak sebelum bertemu Los Colchoneros yang terus mengejar dari posisi runner up.

Mengingat pentingnya tiga poin yang diperebutkan pekan ini, maka diprediksi laga antara Las Palmas vs Barcelona yang dapat disaksikan melalui SCTV atau secara live streaming di TV Online mulai pukul 03:00 WIB ini akan berlangsung ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.