Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19, Hanis Saghara Putra Jadi Salah Satu Pemain Sorotan

NontonBolaJo.com – Kualifikasi Piala AFC U-19, Hanis Saghara Putra masuk dalam daftar nama delapan pemain sorotan pilihan Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) jelang dimulainya babak kualifikasi Piala AFC U-19 pada hari Selasa 31 Oktober 2017. Rekan Egy Maulana Vikri di lini serang tersebut dinilai akan menjadi salah satu pemain yang produktif mencetak gol di ajang tersebut.

Hanis Saghara Putra berada diantara tujuh nama pesepakbola lainnya yang menjadi sorotan jelang dimulainya kualifikasi Piala AFC U-19, yang terdiri atas Mohammed Dawood (Irak), Hiroki Abe (Jepang), Daniel Arzani (Australia), Majed Rashid (Uni Emirate Arab), Dheeraj Singh (India), Doan Van Hau (Vietnam), dan Arshad Al Alawi (Oman).

“Diantara mereka yang akan membuat dampak adalah striker berusia 18 tahun Hanis Saghara Putra, yang bermain di divisi ketiga Indonesia Persibo Bojonegoro namun telah mewakili negaranya pada turnamen internasional,” tulis situs AFC (24/10/2017).

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Alami Patah Tulang Kaki Akibat Kecelakaan Saat Latihan

“Dia dipanggil ke skuad Indonesia U-19 untuk ajang prestisius Turnamen Toulon awal tahun ini, dimana negara Asia Tenggara tersebut berhadapan dengan Skotlandia, Republik Ceko dan Brasil.

“Penyerang muda ini mencetak gol di pertandingan terakhir grup melawan Skotlandia dan kini akan terus menjaga performanya untuk mencetak gol selama kualifikasi yang akan datang.”

Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan digelar di 10 negara berbeda pada rentang waktu antara tanggal 24 Oktober hingga 8 November 2017 mendatang. Bergabung bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam, Timnas U-19 Indonesia akan memulai perjuangannya sejak hari Selasa, 31 Oktober 2017, dengan menghadapi Brunei Darussalam.

Sering Dilihat:  LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja (4/10/2017), Siaran Langsung Di TV Ini !

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia U-19 tahun depan sebenarnya skuad Garuda Nusantara secara otomatis mendapat satu posisi di final turnamen tanpa harus berjuang melalui babak kualifikasi grup. Namun Indra Sjafri meminta agar tim asuhannya tetap tampil maksimal untuk memperoleh pengalaman tanding yang berharga.

“(Kualifikasi ini) memberi pengalaman bertanding kepada mereka. Supaya event ke event mereka dapat pengalaman berharga untuk kualitas mereka ke depan,” tegas Indra di di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, seperti dilansir dari Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.