Jelang Jumpa MU, Arsenal Terancam Sanksi FA

Usai menang lewat skor 4-2 di Derby North London, Arsenal langsung bersiap menghadapi Manchester United di Old Trafford. Namun di tengah persiapan menghadapi MU, The Gunners justru terancam sanksi FA.

Arsenal dan Spurs didakwa gagal mengendalikan pemainnya saat jumpa pada hari Minggu (2/12/2018).

“Arsenal dan Tottenham Hotspur telah didakwa sehubungan permainan mereka. Diduga pada menit ke-32 mereka gagal memastikan para pemain untuk mawas diri dalam keteraturan,” penjelasan FA, dikutip via ESPN.

Nonton live streaming MU vs Arsenal malam ini di Pengentau.id

Dakwaan tersebut disinyalir berhubungan dengan momen gol Eric Dier untuk Spurs di babak pertama.

Dier menyundul bola hasil tendangan bebas Christian Eriksen, berhasil mementahkan gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang hingga kedudukan menjadi 1-1.

Sering Dilihat:  Rusia vs Mesir Live Stream Trans TV Piala Dunia 20/6/2018: Hadapi Tuan Rumah Bersama Salah?

Selanjutnya, Dier berlari sambil meletakkan jari di bibirnya – membuat gerakan ‘shush’ ke para pendukung tuan rumah, dekat lokasi pemanasan yang digunakan pemain cadangan Arsenal.

Sontak tindakan ini memicu emosi pemain dari kedua kubu hingga pelatih Spurs, Mauricio Pochettino berlari mendekat dan mencoba mendamaikan.

Kedua klub memiliki waktu hingga hari Kamis pukul 18:00 waktu setempat, alias sehari sebelum laga kontra MU, untuk merespons dakwaan FA.

Kemenangan di pekan ke-14 Liga Inggris tersebut berhasil membawa skuad asuhan Unai Emery menjejakkan kaki di urutan keempat klasemen sementara, melewati Tottenham.

Sebaliknya, MU gagal mengoleksi poin penuh setelah bermain imbang 2-2 dengan Southampton dan tertahan di posisi ketujuh.

Sering Dilihat:  Ternyata... Impian Paul Pogba Ingin Main Bersama Neymar, Gabung PSG?

Menurut jadwal, duel antara MU vs Arsenal akan ditayangkan secara live di RCTI pada Kamis 6 Desember 2018, mulai kick-off pukul 03:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.