Jelang Indonesia vs Fiji, Bagaimana Program Latihan Luis Milla ?

NontonBolaJo.com – Timnas senior Indonesia akan menghadapi Fiji dalam laga persahabatan yang berlangsung hari Sabtu sore, 2 September 2017, di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Seperti apa program latihan yang digunakan Luis Milla dalam waktu singkat untuk menghadapi laga Indonesia vs Fiji ?

Pelatih asal Spanyol tersebut baru menyelesaikan tugasnya bersama Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017 dengan memboyong medali perunggu ke tanah air. Milla dan rombongan baru tiba di Indonesia pada hari Rabu malam (30/8/2017) dan sang pelatih langsung menuju Bekasi untuk mempersiapkan Timnas senior menghadapi laga uji coba internasional ke-4 kalinya di tahun ini.

Sesi latihan perdana dilakukan pada Kamis sore (31/8/2017) di stadion Patriot, Bekasi. Menurut asisten pelatih, Bima Sakti, program latihan yang diterapkan Milla sama dengan apa yang diterapkan di Timnas U-22.

“Program latihan sama seperti latihan kami di timnas U-22. Sebelum latihan kami juga sudah mengadakan internal briefing, jadi pemain tahu kita mau latihan dan bermain seperti apa,” tutur Bima.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Suriah: Hansamu Yama Jadi Kapten!

Ada tiga pemain yang belum hadir di sesi latihan perdana jelang laga Indonesia vs Fiji. Boaz Solossa terlambat karena baru berangkat dari Papua pada hari Kamis (31/8/2017) pagi. Sedangkan Lerby Eliandry dan Abdul Rachman baru menyelesaikan pertandingan bersama klub-nya, Borneo FC, pada hari Kamis dan dijadwalkan akan bergabung bersama Timnas di hari Jumat (1/9/2017).

Tidak ada bobot latihan yang berat di sesi latihan perdana tadi malam. Beberapa permainan ringan diikuti para pemain dengan rileks namun antusias. “Pemain saya lihat tadi semua tampak antusias menjalani latihan. Apalagi ini latihan pertama mereka dengan Luis Milla,” ujar Bima.

Sejumlah pemain pun memberikan pandangannya tentang sosok Milla. Salah satunya pemain Selangor FA, Andik Vermansyah, yang menganggap Luis Milla merupakan sosok pelatih berkharisma dan berkualitas.

Sering Dilihat:  Prediksi Indonesia vs Guyana 25 November 2017

“Bagi saya, Milla adalah sosok pelatih yang kharismatik dan berkualitas. Kebetulan saya sudah saksikan langsung cara dia men-drive pemain Timnas U-22 di SEA Games Malaysia lalu. Saya juga sudah punya gambaran untuk bermain seperti apa kalau ditunjuk masuk lapangan,” kata Andik.

Sedangkan Irfan Bachdim mengaku sudah lebih mengenal Luis Milla. Suami Jennifer Bachdim tersebut sempat bekerja sama dengan Milla dalam laga uji coba yang dihadapi Timnas senior sebelumnya.

“Setidaknya saya sudah cukup kenal dengan coach Luis Milla karena sempat bermain di dua pertandingan uji coba melawan Kamboja dan Puerto Riko. Pastinya dia pelatih berkualitas, bisa dilihat saat SEA Games kemarin, timnas U-22 bermain dengan sangat luar biasa. Intinya saya sangat senang bisa kembali bergabung dengan timnas Indonesia,” tegas Irfan.

Pertandingan antara Indonesia vs Fiji dijadwalkan akan kick-off pukul 16:00 WIB esok hari, Sabtu (2/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.