Jelang Hadapi Persib Bandung, Arema Rekrut Kapten Turkmenistan

NontonBolaJo.com – Kapten timnas Turmenistan, Ahmet Atayew, telah dipinang Arema FC di bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia. Pemain gelandang berusia 26 tahun tersebut sudah menyelesaikan tes medis sebagai syarat untuk menandatangani kontrak bersama Singo Edan.

“Dia (Ahmet Atayew) sudah tanda tangan kontrak dan tinggal menunggu perkenalan. Kemungkinan akan kami kenalkan besok,” tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, hari Senin (7/8/2017).

Mantan pemain Altyn Asyr tersebut telah mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya hari ini di Stadion Dirgantara, Komplek Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Namun, pihak manajemen masih harus menyelesaikan beberapa masalah administrasi sebelum dapat mensahkan Ahmet Atayew sebagai pemain Arema.

Ruddy berharap proses verifikasi Atayew dapat segera tuntas sehingga dapat memperkuat Arema saat menjamu Persib Bandung hari Sabtu (12/8/2017) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. “Saat ini yang terdekat adalah mengurus IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing). InsyaAllah dalam dua-tiga hari ke depan prosesnya bisa tuntas,” jelas Ruddy.

Sering Dilihat:  Mampir Minum Kopi Aceh Jelang Laga Indonesia vs Brunei, Luis Milla Ketagihan

Namun Ruddy pun mengaku tidak dapat memastikan apakah dapat melibatkan pemain tersebut untuk menghadapi Maung Bandung. Yang jelas, akan diusahakan Atayew telah resmi menjadi pemain Arema FC sebelum pertandingan antara Arema vs Persib berlangsung.

“Itu tergantung pertimbangan tim pelatih. Sebelum laga kontra lawan Persib Bandung, minimal Atayew resmi menjadi pemain Arema FC,” pungkasnya.

Arema belum dapat menemukan bentuk terbaiknya dalam 4 pekan terakhir Liga 1 Indonesia. Dari keempat pertandingan tersebut, tim Singo Edan baru berhasil mengoleksi 1 poin dan kehilangan poin dalam 3 pertandingan lainnya, termasuk saat menghadapi Bhayangkara pada hari Jumat (4/8/2017) dengan skor 1-2.

Meskipun demikian, peringatan ulang tahun Arema yang ke-30 pada tanggal 11 Agustus 2017 ini diyakini akan menjadi momen kebangkitannya dalam ajang Liga 1 Indonesia. Apalagi perayaan tersebut berlangsung satu hari menjelang kedatangan penantangnya, Persib Bandung.

Sering Dilihat:  Nonton TV Online - Live Streaming Persipura vs Bali United, Siaran Langsung Liga 1 Gojek 2017

“Kuncinya harus membangkitkan mental pemain. Kami paham Stadion Kanjuruhan nantinya akan dipenuhi Aremania. Itu harus jadi sebuah dukungan luar biasa untuk pemain. Jangan sampai dianggap sebagai beban,” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.