Jelang El Clasico, Zinedine Zidane Waspadai Kartu Merah Di FIFA Club World Cup 2017

Prediksi, Jadwal, Live Stream, Hasil Skor Madrid vs Barca

NontonBolaJo.com – FIFA Club World Cup 2017 menjadi peluang bagi Real Madrid untuk mengoleksi trofi ketiganya di musim ini. Namun Zinedine Zidane mengklaim bahwa dirinya tidak menyukai fakta mengenai potensi dampak kartu merah di kompetisi ini terhadap El Clasico.

Zidane mendorong para pemainnya untuk fokus mempertahankan gelar juara Piala Dunia FIFA Antarklub seperti yang berhasil direbutnya di Jepang tahun lalu dan melupakan sejenak laga akbar El Clasico di pekan 17 La Liga Spanyol yang akan berlangsung pada hari Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB. Namun pelatih asal Prancis tersebut pun meminta agar para pemain waspada untuk menghindari hadiah kartu merah dari wasit dalam laga mancanegara tersebut.

“Ini salah satu hal yang dapat terjadi dan para pemain harus mengingat-ingat hal tersebut. Sedikit sulit bahwa kartu merah di Club World Cup ini dapat berdampak pada liga, namun saya positif dan saya tahu tidak akan terjadi apa-apa dan semua (pemain) akan tersedia menghadapi Barcelona,” tutur Zidane dalam jumpa pers jelang menghadapi Al Jazira di semi final Club World Cup, Selasa (12/12/2017), seperti dilansir dari Marca.

Jadwal babak final FIFA Club World Cup dan laga El Clasico yang beruntun, tanggal 17 dan 23 Desember 2017, membuat Real Madrid harus menghindari kemungkinan terburuk kehilangan pemain akibat skors kartu merah. Seperti telah diberitakan sebelumnya, pemain yang mendapat kartu merah di babak final Piala Dunia Antarklub harus ‘menebusnya’ dengan larangan bertanding di laga kompetitif selanjutnya, yang artinya saat berjumpa Barcelona dalam Liga Spanyol.

Meskipun demikian, Zidane memastikan bahwa tim-nya saat ini hanya memikirkan cara memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub. Jika berhasil, maka Los Blancos akan menyamakan statusnya dengan Barcelona sebagai pengoleksi trofi Club World Cup terbanyak, yakni 3 trofi juara, sejak kompetisi ini diluncurkan di tahun 2000.

“(Saat ini) kami hanya memikirkan tentang Club World Cup. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan kompetisi, namun ini tidak mudah dan pertama-tama kami harus mencapai final. Tidak seperti tahun lalu, secara lebih sedikit perbedaan waktu dan itu lebih baik untuk kami,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam wawancara bersama Real Madrid TV, Zidane sempat menegaskan bahwa kemenangan di kompetisi ini tidak dapat direbut hanya karena nama besar Real Madrid.

“Ini tidak akan mudah. Tahun lalu kami memperoleh sangat banyak kesulitan melawan klub Jepang (Kashima Antlers), namun kami berhasil melakukannya. Ini tidak akan menjadi pertandingan-pertandingan mudah dan tidak hanya karena kami adalah Real Madrid maka kami dapat menang. Kami harus mempersiapkannya dengan antusiasme maksimum untuk pulang dengan trofi,” tegasnya.

Untuk melangkah ke babak final, Real Madrid terlebih dahulu harus menghadapi juara Liga Arab musim lalu, Al Jazira, di babak semi final yang berlangsung Kamis (14/12/2017) dini hari mulai pukul 00:00 WIB. Pemenangnya kemudian akan berhadapan dengan klub Brasil Gremio yang telah lebih dahulu lolos ke babak final dengan menaklukkan klub Meksiko Pachuca.

Baca juga : Siaran Langsung Al Jazira vs Real Madrid | Live Streaming FIFA Club World Cup 2017 Semi Final

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here