Ryan Giggs dan Gareth Bale dalam sesi latihan Timnas Wales
Gareth Bale hadir dalam daftar skuad Timnas Wales pimpinan Ryan Giggs untuk menghadapi China Cup 2018 sebelum kembali memperkuat Real Madrid kontra Juventus di perempat final Liga Champions (Image: Getty Images)

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengaku gugup saat menghadapi debut sebagai pelatih Timnas Wales yang akan berhadapan dengan China di turnamen China Cup 2018 pada hari Kamis 22 Maret 2018 malam mulai pukul 18:35 WIB di Guangxi Sport Center, Nanning.

Duel antara China vs Wales merupakan laga pembuka turnamen persahabatan China Cup 2018 yang diikuti oleh empat negara termasuk Uruguay dan Republik Ceko.

Khusus bagi Giggs, ini adalah kali pertama dirinya memimpin Gareth Bale dkk sejak dinobatkan menjadi manajer Timnas Wales pada bulan Januari 2018.

Di luar kesuksesannya yang luar biasa dalam karir sebagai gelandang MU, tampil 963 kali dan mencetak 168 gol di periode 1990-2014, Giggs mengakui bahwa momen yang paling membanggakan dalam hidupnya adalah ketika terpilih menjadi manajer Timnas Wales.

“Saya akan jauh lebih gugup besok. Sebagai seorang pemain Anda ingin sedikit gugup, tetapi berbicara secara umum, saya belum pernah benar-benar gugup,” tutur Giggs dalam jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (21/3/2018), seperti dilansir dari BBC.

Sering Dilihat:  Bologna vs AC Milan Live Stream Liga Italia 29/4/2018: Kembali Ke Jalur Kemenangan

“Melatih dan manajemen adalah benar-benar berbeda. Sebagai seorang pemain Anda sedikit egois dan Anda hanya memastikan bahwa Anda melakukan tugas Anda dalam tim.

“Sebagai manajer dan pelatih ada sangat banyak hal yang harus dipikirkan, Anda secara konstan melaluinya di pikiran Anda.

“Ada sangat banyak hal berputar di kepala saya, ini sepenuhnya berbeda dibandingkan menjadi seorang pemain,” ungkapnya.

Meskipun sempat menjadi pelatih sementara di Manchester United pada tahun 2014 sebelum kemudian menjadi asisten Louis van Gaal selama dua musim, namun pada dasarnya ini adalah kali pertama bagi Giggs untuk menjadi manajer sepenuhnya dari sebuah tim.

“Pertama dan yang terutama saya bangga. Bangga menjadi manajer Wales, bangga menjadi pelatih dari grup pemain-pemain ini. Juga bersemangat, bersemangat untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Kesulitan Dan Prediksi Giggs Jelang China vs Wales

Dalam jumpa pers jelang pertandingan, sang pelatih juga mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapinya jelang laga menghadapi pembuka di turnamen ini.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming West Brom vs Liverpool Liga Inggris 21/4/2018: Belajar Dari MU

“Kami mengalami kesulitan, para pemain tiba di waktu yang berbeda-beda, jet leg, namun secara keseluruhan sangat bagus, hotelnya fantastis, jadi persiapan telah berjalan sebaik mungkin,” jelasnya.

Berbicara mengenai lawan yang harus dihadapi dalam debutnya sebagai pelatih The Dragons, Giggs memprediksi, “Perkiraan kami adalah ini akan menjadi pertandingan yang sulit, laga perdana melawan tuan rumah.

“China memiliki manajer luar biasa. Ini pertandingan sulit bukan karena mereka memiliki seorang manajer luar biasa, namun juga mereka di rumah dan ingin memenangkan trofi.

“Kami telah menyaksikan video mereka. Mereka sangat agresif, memainkan sepakbola yang indah. Jadi dengan demikian, ini seharusnya menjadi pertandingan yang atraktif,” tegasnya.

Jadwal Live Streaming China vs Wales 22/3/2018

Menurut jadwal, live streaming duel antara China vs Wales akan berlangsung pada hari Kamis (22/3/2018) malam hari WIB dan dapat disaksikan lewat BBC One Wales mulai pukul 18:35 WIB.

Live streaming China vs Wales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.