Jelang Chelsea vs MU, Jose Mourinho: Mungkin Tidak Ada Yang Ingat Saya!

Chelsea vs MU
Pedro saat menggiring bola melewati David De Gea untuk mencetak gol pembuka di Stamford Bridge musim lalu

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Jose Mourinho akan membawa skuad asuhannya ke Stamford Bridge untuk menghadapi laga akbar antara Chelsea vs Manchester United di pekan 11 Premier League pada hari Minggu (5/11/2017) malam WIB. Namun pelatih MU tersebut mengklaim beberapa tahun mendatang mungkin tidak ada seorang pun akan mengingat bahwa dirinya pernah menjadi manajer Chelsea selama lima tahun.

Dalam karirnya sebagai pelatih, Jose Mourinho pernah dua kali memimpin Chelsea, yakni di tahun 2004-2007 dan 2013-2015, memenangkan tiga gelar juara Premier League, satu FA Cup, dan tiga EFL Cup atau dikenal sebagai Piala Liga Inggris. Namun sejak musim lalu, pelatih asal Portugal tersebut bertekad untuk mengalahkan mantan skuad asuhannya dan mempersembahkan kemenangan untuk MU.

“Saya bermain di sana bersama Inter (Milan) dan dua kali bersama Manchester United. Saya harus akui ini sedikit berbeda, namun pada akhirnya, saya ingin menang, seperti yang saya lakukan bersama Inter. Mereka (Chelsea) ingin menang seperti yang dilakukannya musim lalu.

“Ini hanya satu pertandingan lainnya, dalam beberapa tahun akan menjadi lebih natural lagi dan dalam empat atau lima tahun mungkin tidak ada yang mengingat bahwa saya pernah menjadi manajer Chelsea dan ini sepenuhnya normal, hanya karena saya meninggalkannya beberapa tahun lalu,” ungkap Mourinho melalui acara jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (2/11/2017), seperti dilansir dari situs Manchester United.

Jumpa pers Jose Mourinho jelang Chelsea vs MU
Jose Mourinho hadapi laga Chelsea vs MU (5/11/2017) sebagai satu pertandingan lainnya (sumber : situs Manchester United).

Meskipun menghadapi laga ini hanya sebagai ‘satu pertandingan lainnya’, pelatih berjuluk ‘The Special One’ ini tidak menampik bahwa pertandingan antara MU kontra Chelsea selalu dikategorikan sebagai big match alias laga akbar.

“Ini laga akbar, bukan karena semua itu (statusnya sebagai mantan manajer Chelsea). Ini sebuah laga akbar karena mereka juara. Ini sebuah laga akbar karena kami Manchester United. Tidak lebih dari itu,” tegas Mourinho.

Musim lalu Mourinho gagal meraih kemenangan ketika membawa The Red Devils berkunjung ke Stamford Bridge, bahkan kalah telak dengan skor 0-4 sebelum kemudian berhasil ‘balas dendam’ ketika menjamu Chelsea di leg kedua dengan skor 2-0. Dan di akhir pekan ini, MU butuh menang untuk dapat terus menjaga persaingannya dengan Manchester City pada dua posisi teratas di klasemen sementara EPL, meskipun secara catatan hasil hanya sempat satu kali menang diantara 15 kunjungannya ke markas Chelsea.

United kini berada di posisi runner up dalam klasemen sementara EPL dengan meraup 23 poin dari sepuluh pertandingan dengan selisih gol +19. Sementara rival sekotanya, Man City, meraih 28 poin dengan selisih gol +29. Sedangkan Tottenham, yang berhasil ditaklukkannya dengan skor 1-0 akhir pekan lalu, terus mengejar dari urutan ketiga dengan selisih 3 poin lebih rendah.

Tottenham menang atas Real Madrid Di Liga Champions, MU layak dapat pujian

Dalam jumpa pers, Mourinho sempat mengungkapkan pendapat mengenai tim-nya yang dinilai layak untuk mendapatkan pujian mengingat penampilannya di musim ini.

“Saya tahu ada banyak cara berbeda untuk menganalisa hal-hal untuk alasan ini atau itu. Performa yang sama untuk klub lain adalah keajaiban, adalah contoh dari taktik brilian dan sikap luar biasa oleh para pemain. Untuk tim lainnya, performa yang sama menjadi konserfatif, negatif, sangat banyak kata sifat.

“Namun sejujurnya – hanya sekedar sebuah contoh – Tottenham mengalahkan Liverpool 4-1, Real Madrid 3-1, dan Tottenham tidak mencetak gol melawan Manchester United, jadi para pemain saya layak setidaknya mendapatkan sedikit pujian,” ungkap Mourinho.

Sayangnya, dalam jumpa pers ini sang pelatih belum dapat mengkonfirmasi kabar tim mengenai siapa saja pemain MU yang telah pulih dari cedera atau yang akan absen di pertandingan akbar ini.

“Saya harus sedikit lagi menunggu. Normalnya, jumpa pers (digelar) sedikit lebih akhir minggu, kami masih memiliki Jumat dan Sabtu. Saya tidak terlalu optimis, namun saya tidak akan berbohong.

“Saya tidak ingin anda mengatakan saya berbohong ketika saya mengatakan tidak ada peluang untuk pulih, jadi saya lebih suka mengatakan dua hari lagi untuk mengkonfirmasi harapan saya.”

Sebelumnya beberapa pemain MU yang mengisi daftar absen akibat cedera diantaranya termasuk Michael Carrick, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Marcos Rojo. Sedangkan Jesse Lingard sempat digantikan saat meraih kemenangan atas Benfica di kompetisi Liga Champions tengah minggu ini akibat cedera di bagian punggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here