Jelang Chelsea vs Burnley, Alvaro Morata Curhat Pasca Gagal Penalti

NontonBolaJo.com – Pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2017/2018 antara lain mempertemukan juara Premier League musim lalu, Chelsea, dengan Burnley. Namun jelang digelarnya laga Chelsea vs Burnley di hari Sabtu malam (12/8/2017), Morata sempat menuturkan ‘uneg-uneg’nya.

Tidak diragukan lagi bahwa biaya transfer yang tinggi akan membebani pemainnya. Salah satunya adalah Alvaro Morata yang direkrut Chelsea dengan nilai transfer 70,6 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun) dari Real Madrid. Alhasil kritik pedas harus diterima Morata ketika dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam FA Community Shield menghadapi Arsenal akhir pekan lalu.

“Saya harus akui bahwa itu jumlah yang sangat signifikan, namun saya memiliki karakter untuk mampu bermain dengan tenang dan mengikuti jalur saya. Saya baru bermain dua laga pra musim, saya bermain 15 menit di laga resmi dan saya gagal dalam penalti dan mereka telah ‘membunuh saya’. Jadi saya tahu apa yang akan terjadi,” tutur Morata seperti dilansir dari Marca (11/8/2017).

“Itu adalah harga yang harus anda bayar untuk sebuah transfer yang besar. Ini juga sesuatu yang memotivasi saya, membuat saya bekerja lebih keras setiap hari dan membuat saya menghabiskan lebih banyak waktu di tempat latihan. Saya tahu bahwa jumlah orang yang mengawasi saya kini berlipat,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Manchester City vs Bournemouth Di Pekan 19 Liga Inggris: The Cherries Butuh Faktor 'Luck'

Selain menjadi pemain termahal yang ditransfer Chelsea hingga saat ini, Morata pun menjadi tumpuan harapan Chelsea di lini serang. Apalagi dengan absennya Eden Hazard yang masih dalam proses pemulihan cedera dan tidak terlibatnya Diego Costa dalam rencana pelatih Chelsea, Antonio Conte, di musim yang baru. Di tambah lagi, saat ini Chelsea tengah berjuang mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang berhasil direbutnya musim lalu, sekaligus disibukkan dengan kompetisi Liga Champions.

Sedangkan bagi Morata, hal yang cukup sulit adalah untuk beradaptasi dengan ‘gaya Italia’ sesuai pelatihnya. “Beradaptasi dengan gaya Italia, yang lebih taktik dan tidak masuk akal. Di sini saya harus melakukan melalui sistem dari tim, seolah-olah itu adalah Italia, terkait dengan siapa pelatihnya. Saya perlu mengerti (Antonio) Conte sangat baik, secara dia meminta saya melakukan yang bertolak belakang dari apa yang mantan pelatih minta kepada saya. Saya bermain di posisi berbeda dan sebagai bagian dari skema berbeda. Saya telah mengerti perubahan ini dan dari sana, ini menjadi lebih mudah,” jelas Morata.

Sering Dilihat:  Berhasil Taklukan Chelsea, Inter Milan Juara ICC 2017 Zona Singapura

Meskipun mengalami berbagai kesulitan, namun Morata telah memasang target yang harus dicapainya di tahun ini. Pesepakbola asal Spanyol tersebut berharap dapat mencetak lebih dari 20 gol untuk Chelsea.

“Saya berharap dapat mencetak lebih dari 20 gol, karena itulah pekerjaan saya. Saya juga tidak akan menjadi terobsesi dengan hal ini karena saya menukarkannya dengan gelar untuk tim. Di Juventus, contohnya, saya tidak mencetak lebih dari 20 gol setahun dan memenangkan semua gelar kecuali final Liga Champions. Saya ingin mencetak gol, namun seorang pemain juga harus mengingat aspek lain dari permainan,” tegasnya.

Setelah gagal memboyong trofi juara FA Community Shield, kini Chelsea bersiap menjamu Burnley di pekan ke-1 Premier League 2017/2018. Pertandingan antara Chelsea vs Burnley akan berlangsung di Stamford Bridge, hari Sabtu malam (12/8/2017), dan dijadwalkan kick-off pukul 21:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.